Beranda Metropolis

Sembako Murah untuk Stabilisasi Harga Pasar

BERBAGI
SEMBAKO MURAH: Polresta Bogor Kota menggelar bazar
sembako murah kemarin. Langkah ini dilakukan untuk
menstabilkan harga barang.

BOGOR–Harga sembako yang terkerek naik menjelang Ramadan kerap meresahkan masyarakat. Mengantisipasi kenaikan harga, Polresta Bogor Kota mengadakan bazar sembako murah di Mapolresta Bogor Kota, Kedunghalang, kemarin (23/5).

Pelaksana tugas (Plt) Kabag Operasional Polresta Bogor Kota, Kompol Nono Darsono mengatakan, bazar sembako murah serentak dilakukan di seluruh wilayah Polda Jawa Barat. Kegiatan ini diharapkan mampu membantu masyarakat, sekaligus dapat mengendalikan fluktuasi harga sembako yang cenderung terus naik menjelang Ramadan. “Insyaallah, bazar murah akan digelar selama Ramadan. Kami berharap masyarakat mampu memanfaatkannya,” ujarnya.

Dalam bazar sembako murah itu, disediakan berbagai kebutuhan pokok, mulai gula, susu, minyak goreng, terigu, telur, beras dan daging, dalam jumlah yang cukup oleh panitia yang bekerja sama dengan Bulog Koperasi Polri (Inkopol) Polresta Bogor. “Jumlahnya diharapkan mencukupi. Soal harganya saya lihat juga standar, bahkan ada yang lebih murah dari yang di luar sana,” ujarnya.

Dia menegaskan, polisi terus berupaya mengendalikan harga kebutuhan pokok selama Ramadan. Selain menggelar bazar sembako murah, pihaknya juga terus melakukan operasi dan pemantauan distribusi pasokan barang ke wilayah Bogor bersama jajaran dan instansi terkait. “Sebagaimana yang diinstruksikan kapolri, kami bersama-sama pemkot dan instansi terkai telah membentuk tim khusus (Satgas) guna meman- tau dan mengawasi distribusi pasokan barang kebutuhan pokok,” tegasnya. (wil/c)

 

Baca Juga