Beranda Olahraga Kickers

Tetap Menang Apik

 

LONDON–Chelsea sudah dipastikan menjadi juara sejak beberapa pekan lalu. Tapi, mereka tetap mampu memegang rekor kemenangan apik. Pada laga terakhir mela- wan Sunderland, Chelsea menang telak 5-1 menghadapi tim juru kunci Sunderland, Minggu (21/5).

Pada laga ini, Chelsea membuat rekor yang sangat baik. Bahkan Antonio Conte membuat timnya meraih rekor kemenangan paling istimewa sepanjang sejarah Premier League dengan 30 kemenangan.

Mereka menyamai rekor Liverpool pada tahun 1989 tapi itu terjadi sebelum era Premier League. Rekor sebelumnya dipegang juga oleh Chelsea pada era Jose Mourinho musim 2004-2005 dan 2005-2006 dengan 29 kemenangan.

Laga ini menjadi sangat emosional karena John Terry memainkan laga terakhirnya. Digantikan pada menit ke- 26, sang pemain keluar lapangan dengan guard of Honour dari rekan-rekannya. Terry pun tak bisa menyem- bunyikan kesedihan dan harus mengeluarkan air mata karena itu.

Sempat tertinggal lebih dahulu karena gol Javier Manquillo, Chelsea dengan cepat menyamakan kedudukan melalui Willian. Laga terbilang ketat hingga menit ke-60. Tapi setelah itu Chelsea membuat empat gol.

Eden Hazard dan Pedro masing-masing membuat satu gol. Sementara Michy Batshuayi dengan dua golnya di masa injury time.(rap/jpg)

Baca Juga