Beranda Pendidikan

Siswa Ekskul Unjuk Kreativitas Pameran di SMA Plus PGRI Cibinong

BERBAGI

 

BOGOR–Sebanyak 25 bidang ekstrakurikuler di SMA Plus PGRI Cibinong unjuk kebolehan di Eskul Expo 2017 di SMA Plus PGRI Cibinong, Sabtu. Ketua panitia, Iwan Gunawan menjelaskan, eskul merupakan pengembangan diri anak-anak setelah melakukan student day hari sebelumnya.

“Ada beatbox, tenaga dalam dasar, musikalisasi puisi, klub kimia, olahraga, bidang science, teknologi, dan juga ada bidang agama,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Masing-masing eskul menam- pilkan apa pun kemampuan mereka yang telah didapatkan selama setahun bergabung dalam eskul.

“Yang tentunya kami nilai masing-masing kemampuan anak, tapi paling penting lagi kreativitas mereka, keberanian tampil dan ide-ide kreatif. Nilai bagi kami di sini tidak terlalu penting,” ungkap Iwan.

Di tempat yang sama, Agus Wahiman, selaku Deputi Senior SMA Plus PGRI Cibinong menambahkan, anak-anak membuat penampilan sekreatif mungkin dengan biaya dari dana BOS sebesar Rp550 untuk masing-masing anak.

“Dana yang minim, tapi mereka bisa menampilkan dan mempertunjukkan segala sesuatu dengan sangat matang dan bagus, ini yang kami tuju,” tegasnya.
Agus juga mengatakan, tidak hanya pihak internal, sekolahnya juga mengundang sejumlah sekolah mitra kurang lebih 20 sekolah untuk menyaksikan penampilan anak didiknya.(ran/c)

 

Baca Juga