Beranda Pendidikan

SMA Plus PGRI Cibinong Adu Bakat

UnJUK GIGI: Penampilan para siswa SMA Plus PGRI dalam Student Day Expo.

CIBINONG–Kembali memberikan wadah bagi anak- anak didik untuk mengembangkan kreativitasnya, SMA Plus PGRI Cibinong kembali mengadakan Student Day Expo dengan menampilkan sejumlah bakat anak didik mereka dalam berbagai bidang, Jumat (19/5).

Kepala SMA Plus PGRI Cibinong Basyarudin Thayib menjelaskan, acara ini merupakan kegiatan rutin yang dikhususkan bagi bakat anak-anak didiknya dalam berbagai bidang, seperti olahraga, seni, hingga memasak yang memang sudah diarahkan pihak sekolah.

“Jadi di sekolah kami, anak-anak dipetakan sesuai kemampuan mereka, mereka bisa di bidang apa, itu kami uji,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Berbeda dengan ekstrakurikuler, katanya, bakat ini merupakan kemampuan yang sebenarnya mereka miliki yang diolah tiap Sabtu. “Kalau ekskul, mereka milih sendiri sesuai hobi mereka masing-masing. Kalau bakat, kami tes dulu, mereka jago di bidang apa, dan diolah. Nah, selama satu tahun mereka diolah, mereka harus menampilkan bakat mereka dalam bentuk apa pun,” tambah Basyar.

Ia menambahkan, program tahunan ini merupakan bentuk pelayanan sekolah terhadap bakat anak. “Tapi semuanya di-manage, dibikin, dan didanai oleh anak-anak,” ungkapnya.

Bakat-bakat yang ditampilkan anak didiknya sebanyak 19 yang sudah dikelompokkan dari berbagai bidang. Basyar berharap, dengan wadah seperti ini, semua peserta didiknya memiliki skill lain di bidang akademik untuk masa depan mereka.(ran/c)

 

Baca Juga