Beranda Olahraga All Sport

Persela Bantai Arema

BERBAGI
BANTAI: Pemain Persela Lamongan berusaha melewati dua pemain Arema FC.

LAMONGAN–Kejutan besar terjadi dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, kemarin (21/5) sore. Tuan rumah Persela melibas klub raksasa, Arema FC dengan skor 4-0.

Keberhasilan klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu menggunduli Singo Edan, merupakan kemenangan terbesar Persela di kompetisi Liga 1 2017.

Pendukung Arema sempat bersorak ketika Johan Alfarizi mencetak gol saat laga baru berjalan semenit. Namun, gol itu dianulir karena Alfarizi dalam posisi offside.

Melalui gempuran dari sektor sayap, Persela akhirnya mencetak gol pada menit ke-11 melalui kaki Fahmi Al Ayyubi. Meneruskan umpan silang Saddil Ramdani yang gagal ditepis Kurnia Meiga, Fahmi menyambutnya dengan sebuah sontekan. Bola berbelok dan masuk ke gawang Arema. Gol, Persela unggul 1-0 atas anak asuh Aji Santoso.

Kebobolan di menit awal membuat Arema FC berupaya keras untuk mencetak gol penyama. Sayang kesempatan ini belum bisa dimaksimalkan oleh Singo Edan untuk mencetak gol penyama.

Justru Persela semakin memperlebar jarak setelah Ivan Carlos mencetak gol di menit ke-30. Terciptanya gol kedua menambah kepercayaan diri anak-anak Persela.

Mereka seolah-olah mempermainkan para pemain Singo Edan di sisa 15 menit babak pertama. Bintang

Arema seperti Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra dan Juan Pablo Pino tak banyak berkontribusi. Pergerakan mereka berhasil dikunci oleh para pemain Persela.

Arema menambah daya serang di babak kedua dengan menurunkan Adam Alis dan Dedik Setiawan. Tambahan tenaga baru membuat Singo Edan tampil lebih menggigit pada paruh kedua. Akan tetapi justru Persela yang berhasil mencuri gol lewat aksi Fahmi Al Ayyubi pada menit ke-54. Mendapat umpan Ivan Carlos, Fahmi sempat meliuk-liuk sebelum memperdaya Kurnia Meiga.

Pesta gol Persela dilanjutkan oleh Samsul Arif. Masuk untuk meng- gantikan Ivan Carlos pada menit ke-73, Samsul langsung mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74.

Banyak insiden dan pelanggaran di sisa 15 menit babak kedua. Bahkan bek Persela Marcio Rosario harus ditandu keluar pada menit ke-78 karena mengalami cedera. Pemain muda Saddil Ramdani juga mengerang kesakitan pada menit ke-86. Saddil akhirnya digantikan Jose Coelho pada menit ke-88.

Duka Arema FC semakin lengkap dengan aksi tidak sportif bek Jad Noureddine. Mantan pemain Borneo FC itu diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua di menit ke-90. Kemenangan 4-0 Persela bertahan hingga peluit panjang.(saf/jpg/jpnn)

 

Komentar Anda

Baca Juga