Beranda Olahraga All Sport

Keok Lagi

KALAH LAGI: Pemain Persikabo (kiri) berebut bola dengan pemain Persikad Depok di Stadion Pakansari, Cibinong, kemarin (21/5). Hingga pekan kelima, Persikabo belum meraih kemenangan.

CIBINONG–Posisi Persikabo Bogor makin terpuruk. Hingga pekan kelima, Laskar Pajajaran ini belum bisa meraih kemenangan. Kemarin (21/5), Persikabo harus mengakui ketangguhan tim tamu, Persikad Depok, dengan skor 1-2 pada laga lanjutan Liga 2, di Stadion Pakansari, Cibinong.

Kekalahan ini membuat posisi Persikabo tercecer di dasar klasemen sementara Grup 2 dengan tiga poin. Sejak awal pertandingan, kedua tim bermain dengan tempo sedang dan cenderung hati-hati.

Namun, gol baru tercipta di babak kedua. Persikad terlebih dulu unggul melalui sontekan Nanang Asripin di menit ke-50. Tertinggal satu gol, Pasukan Rudi Hariantoko mulai tersengat.

Laskar Pajajaran bisa menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Ajuar Usman di menit ke-66. Jelang babak kedua berakhir, Persikabo meraih peluang untuk menambah keunggulan melalui penalti di menit ke-85.

Namun, tendangan Munadi sebagai eksekutor masih bisa ditepis kiper Persikad. Persikad akhirnya menambah keunggulan melalui Akbar Eka Putra di menit terakhir. Skor 2-1 pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Media Officer Persikabo Diska Resha menuturkan, hasil ini di luar dugaan. Padahal pemain bermain cukup disiplin. Hanya saja, kata dia, tim lawan begitu cepat menampilkan umpan panjang ke daerah pertahanan.

Sementara itu, Pelatih Persikad Depok Isman Jasulmei mengungkapkan, hasil ini menjadi modal awal untuk bertanding di laga berikutnya. Karena, tenggang waktu bermain cukup panjang. Artinya, ada recovery untuk mengevaluasi pertandingan kemarin.

“Alhamdulillah kami bisa mencuri tiga poin di kandang lawan, meskipun animo suporter tuan rumah begitu antusias tapi tidak mengendurkan semangat kami,” pungkasnya.(nal/d)

 

Baca Juga