Beranda Olahraga Kickers

Jelang Manchester United vs Ajax Amsterdam TEKANAN JADI PELUANG

PEREBUTAN gelar juara Liga Eropa tinggal menghitung hari. Dua klub Eropa papan atas, Ajax Amsterdam dan Manchester United, akan bertarung untuk mendapatkan titel sebagai yang terbaik, Kamis (25/5).

Manchester United yang gagal finish di empat besar Premier League, dituntut untuk bisa memenangi laga ini untuk bisa berpartisipasi di Liga Champions musim depan.

Tuntutan menang ini juga tidak hanya soal keikutsertaannya di Liga Champions. Setan Merah makin tertekan dengan sikap perusahaan appareal mereka, Adidas.

Ya, Adidas bakal memotong pemasukan mereka sebesar 30 persen jika tidak bisa berpartisipasi dalam Liga Champions musim depan.

Tekanan inilah yang menjadi keuntungan bagi Ajax. Mereka akan
bermain total untuk memanfaatkan tekanan di tubuh MU di di Stadion Friends Arena, Solna, Swedia, nanti. “Saya tidak merasakan tekanan apa pun. Semen tara mereka (MU) akan lebih tertekan karena memiliki anggaran keuangan yang lebih besar. Jika seperti ini kondisinya, maka kami punya peluang,” kata pelatih Ajax, Peter Bosz, seperti dikutip Goal.

Menurutnya, timnya dan MU memiliki sejarah besar. MU, kata dia, lebih berpengalaman bermaian di kompetisi Eropa. “ Tapi kami punya pemain yang fantastis, sehingga bisa mencapai final,” terangnya.

Terpisah, pelatih MU, Jose Mourinho berkomitmen tidak akan melakukan kesalahan untuk musim keduanya ini. Bahkan, ia optimistis bisa mengalahkan Ajax dan meraih kemenangan.

Ia berkilah, musim pertama di klub baru selalu sulit. “Saya mencoba untuk menganalisis kondisi yang ada sebelum tiba di klub,” terangnya.(dkw/net)

Baca Juga