Beranda Ekonomi

BRI Kucurkan CSR Rp50 Juta

BERBAGI
PEDULI: BRI cabang Dewi Sartika usai menyerahkan dana CSR untuk pembangunan Masjid Nurul Maa-I, PDAM Tirta Pakuan Bogor.

BOGOR–Bank Rakyat Indonesia (BRI) tak hanya memberikan layanan perbankan, tetapi juga melakukan berbagai program dan kegiatan sosial. Salah satunya, menyalurkan dana CSR.

Seperti yang dilakukan BRI kantor cabang Dewi Sartika Bogor, yang pada akhir pekan lalu kembali me- nyalurkan dana CSR khususnya di bidang keagamaan senilai Rp50 juta untuk Masjid Nurul Maa-I, PDAM Tirta Pakuan Bogor.

Pimpinan Cabang BRI Dewi Sartika, Edi Prawaskito mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari dana CSR yang rutin dilakukan. “Bantuan ini merupakan salah satu komitmen kami mendukung pengembangan masjid,” kata Edi kepada Radar Bogor.

Pemilihan masjid tersebut, menurut Edi, dipengaruhi berbagai hal. Selain karena kondisi masjid yang harus segera dilakukan penambahan, PDAM Tirta Pakuan juga merupakan mitra bisnis BRI Dewi Sartika. Bahkan, kerja sama yang dilakukan sudah berlangsung sejak 2007 lalu.

Dalam kerja sama tersebut, selain sebagai tempat pembayaran tagihan air, BRI juga menjadi bank pilihan sebagian karyawan PDAM baik itu tabungan maupun pembiayaan atau kredit.

“Setiap bantuan yang diberikan di sesuaikan dengan kemampuan masing- masing bank cabang. Tidak hanya masjid yang berganti, tetapi besarnya dana yang diberikan juga bervariasi,” jelasnya. Dia berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk pengembangan, khususnya pembangunan fisik masjid.

BRI cabang Dewi Sartika juga mengajak seluruh stakeholders termasuk nasabah untuk menciptakan nilai tambah dalam bisnis sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat. Tidak hanya memiliki program tersebut di atas, BRI juga memiliki beberapa program lain, yang tujuannya membantu masyarakat. “Semoga ke depannya, dana CSR yang disalurkan lebih besar lagi jumlahnya,” imbuhnya.

Sementara itu, penyerahan diberikan langsung Pimpinan Cabang BRI Dewi Sartika, Edi Prawaskito kepada Dirut PDAM Tirta Pakuan, Deni Surya Senjaya didampingi Direktur Teknik, Syaban Maulana dan Ketua panitia pembangunan masjid, Adi Gunadi serta dari beberapa staf dari bank BRI Dewi Sartika.
“Semoga proses renovasi masjid segera selesai, sehingga dapat menampung jamaah yang jauh lebih besar,” ujar Deni. (mer/c)

 

Komentar Anda

Baca Juga