Beranda Politik

Belum Usung Balon Bupati

CIBINONG-Satu per satu partai di Bumi Tegar Beriman mulai menjajaki koalisi. DPC Gerindra dan DPD PKS Kabupaten Bogor mengikuti jejak Pilgub DKI Jakarta. Kedua­ nya kini resmi membangun koalisi untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018.

Ketua DPC Gerindra Kabu­ paten Bogor Iwan Setiawan mengatakan, sejak jauh­jauh hari pihaknya sudah meren­ canakan deklarasi koalisi dengan PKS. Selain itu, ini juga bentuk kesiapan kedua partai menghadapi pilkada serentak 2018. “Koalisi Gerindra­PKS sebenarnya sudah dari pusat, dan alhamdulillah bisa sampai Kabupaten Bogor,” ujar dia.

Menurutnya, langkah yang ditempuh untuk bertarung dalam konstelasi pokitik Pilkada 2018 sangat baik. Terlebih, sinergitas antara pusat dan daerah akan lebih mudah.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Agus Salim mengatakan, secara hitungan kursi, dua parpol yang melakukan deklarasi ini sudah memenuhi syarat untuk mengusung bakal calon (balon). Tetapi, Gerindra­PKS masih membuka lebar bagi parpol lain untuk berkoalisi.

Meski sudah resmi deklarasi, kedua partai tersebut belum memutuskan siapa yang akan menempati posisi balon bupati ataupun balon wakil bupati.
Menurutnya, untuk memastikan siapa yang menjadi bupati atau wakil bupati, Agus menegaskan akan mengikuti dinamika politik yang berkembang.(ded/c)

 

 

Baca Juga