Beranda Berita Utama

Ujian Perdana Garuda Muda

BERBAGI

JOGJAKARTA–Timnas U-16 yang dipersiapkan tampil di AFF Cup 2017 belum pernah menjalani per tan dingan inter nasio nal. Untuk itu, duel menghadapi Fili pina U-16 di Stadion Magu woharjo, Sle man Jogjakarta akan menjadi ujian per dana buat Garuda Muda.

Apapun hasil yang dituai pasukan Fakhri Husaini itu akan menjadi pegangan sebelum tampil di Bangkok, Thailand 9-22 Juli mendatang. ”Ini pertandingan uji coba Internasional pertama kami,” urai Fakhri dalam surat elektro nik PSSI kemarin.

Selanjutnya, Timnas U-16 akan dijadwalkan menjalani uji tanding menghadapi Singapura dan Vietnam U-16. Intensitas latihan diupayakan tetap terjaga menjelang puasa Ramadhan akhir bulan ini. Sebelumnya, Garuda Muda sudah menjalani lima kali laga uji coba lokal yang berkesudahan dengan keme- nangan Brilyan Negietha Dwiki Aldana dkk.

Untuk itu, laga melawan Fili pina sore nanti akan menjadi acuan untuk mengembangkan skuat yang ada saat ini. ”Ini pengalaman yang sangat berharga bagi kami,” ujar Brilyan.

Sementara itu, Filipina U-16 kini ditangani Emilio Caligdong, eks winger kiri andalan The Azkals julukan Timnas senior Filipina. Pria 34 tahun itu punya hasrat besar untuk menyajikan laga seru.

”Kami sudah tahu timnas Indonesia, staf dan pelatihnya,” sebutnya.
Caligdong tidak segan menyebut bahwa Fakhri merupakan sosok yang dijadikan dia panutan. ”Saya belajar dari coach Fakhri, saya tahu beliau ketika masih bermain sepak bola,” lanjutnya.

Gelandang Filipina U-16, Miguel Basmayor mengaku sudah tidak sabar menjalani laga nanti sore.

”Suatu kehor matan bisa bermain dengan salah satu ne gara terkuat di Asia Teng- gara,” ujarnya.(nap)

Baca Juga