Beranda Olahraga

Tertahan di Posisi Dua

BERJIBAKU: Michael Essien dijatuhkan pemain Borneo FC dalam pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (20/5).

BANDUNG-Pertandingan antara Persib Bandung lawan Borneo FC pada partai lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api berlangsung sengit, Sabtu (20/5). Bahkan, tendangan penalti Michael Essien gagal menjebol gawang lawan.

Persib mencetak dua gol berkat aksi Gian Zola dan Vladimir Vu jovic. Tim tamu membalas lewat Riswan Yusman dan Matheus Henrique Do Carmo Lopes. Hasil ini, menggagalkan laju Persib ke puncak klasemen.

Mereka bertengger di peringkat kedua dengan koleksi 15 poin dari tujuh laga atau kalah selisih gol dari PSM Makassar di puncak tabel. PSM bisa saja melebarkan jarak atas Persib apabila meme nangi partai pekan ketujuh mela wan Sriwi- jaya FC, Minggu (21/5).

Di bawah Persib, ada Madura United dan Mitra Kukar dengan raihan masing-masing 12 angka. Pada waktu yang sama, Mitra menang 1-0 atas Perseru Serui dengan gol Marcelei Cesar Chaves Santos.

Persib sebenarnya menunjukkan keunggulan dalam hal peluang. Ada lima tembakan jitu dari delapan usaha mereka selama 90 menit. Di sisi lain, Borneo FC cuma melakukan dua tendangan jitu dari enam usaha selama 90 menit.

Hanya, peluang perdana Borneo justru membuahkan hasil pada menit ke-17, ketika Riswan Yusman meneruskan servis dari Flavio Beck Junior. Persib cuma membutuhkan lima menit untuk menyamakan kedudukan lewat Gian Zola. Dengan kaki kiri, dia melepaskan tembakan luar kotak ke pojok kiri penjaga gawang.
Tujuh menit berselang, Persib mencetak gol keduanya melalui Vladimir Vujovic.(jp)

Baca Juga