Beranda Olahraga

Target Tembus Fast Nine

PERCAYA DIRI: Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso, berani memasang target tinggi jelang sesi kualifikasi.

INDIANAPOLIS–Sukses melakoni latihan resmi Indy500 pembalap McLaren-Honda Fernando Alonso berani memasang target tinggi jelang sesi kualifikasi yang berlangsung hari ini. Dengan bekal kecepatan rata-rata yang mampu menembus lima besar, juara dunia Formula 1 dua kali tersebut berambisi menembus Fast Nine.

Fast Nine adalah sembilan pembalap dengan rata-rata kecepatan tertinggi di antara 33 peserta. Sembilan pembalap ini akan diadu lagi untuk menentukan posisi start di tiga baris terdepan. Pertarungan di antara pembalap yang lolos Fast Nine akan dilakukan Minggu (21/5) waktu setempat atau besok WIB. Sedangkan pembalap yang finis di posisi 10- 33 tidak berhak lagi turun di kualifikasi dua.

Sesi kualifikasi akan dilakukan dengan memberikan kesempatan empat lap kepada masing-masing pembalap untuk mencatat kecepatan rata-rata terbaik. ”Akan menarik melihat konfigurasi apa yang akan digunakan tim untuk mendapatkan hasil optimal,’’ ucap Alonso tentang strategi yang bakal dilakukan tim, seperti dilansir Crash.

Pada latihan terakhir yang berakhir dini hari kemarin, Alonso fokus mendapatkan kecepatan terbaik di tengah kondisi trek basah dan embusan angin kencang. Dia juga melakukan beberapa kali simulasi kualifikasi. ”Aku rasa kondisi trek tidak akan jauh berbeda saat kualifikasi. Angin kencang dan kemungkin turun hujan. Jadi kami sudah siap,’’ tandasnya.(cak)

Baca Juga