Beranda Olahraga

Dua Pemain Batal Gabung

BERBAGI

JAKARTA–Niat pelatih tim putra Samsul Jais untuk segera membentuk dream team pelatnas jelang SEA Games 2017 sedikit mengalami hambatan. Dua pemain putra, I Kadek Juliadi dan Dimas Saputra, dipastikan tidak dapat bergabung dengan skuat seleksi timnas.

Penyebabnya, I Kadek Juliadi masih terikat kontrak dengan pekerjaannya. Sedangkan Dimas harus absen lantaran mengalami cedera. Otomatis, dari 18 pemain penghuni skuat seleksi, kini hanya tersisa 16 orang saja.

“Kami ingin semua berjalan win- win solution saja lah. Pelatnas ini tidak mengganggu urusan pribadi mereka, dan mereka juga tidak mengganggu program latihan yang sudah disusun,” ungkap Samsul.

Dirinya mengaku, absennya kedua pemain tersebut bakal semakin menyulitkan dirinya untuk menyusun komposisi skuat. Sebab, persaingan antar-pemain dipastikan berjalan lebih sengit. “Hal itu juga mempersulit referensi strategi dan permainan yang bakal kami usung ke depannya,” ucapnya.

Menghadapi kondisi serba-sulit tersebut, Samsul pun wajib memutar otak. Mengingat, waktu menuju SEA Games 2017 kian menipis. Apalagi, tim putra juga bakal tampil di 19th Asian Senior Men Volleyball di Surabaya- Gresik pada Juli mendatang.

Untuk itu, ia mengatakan bahwa akan memaksimalkan sisa pemain yang ada. Rotasi pemain pun bakal menjadi senjata utama Samsul untuk mencari gambaran skuat inti.

“Bagaimanapun, nantinya kami ini bawa nama besar Merah Putih. Saya ingin semua pemain sadar akan hal itu. Dan tugas kami tim pelatih untuk mencari jalan keluar,” tegasnya.

Langkah terdekat, Samsul bakal menunjuk salah satu pemainnya untuk menjadi kapten tim. Tujuannya, untuk mempermudah dirinya dalam mengatur dan mengawasi para pemain lainnya untuk selalu disiplin.

“Hadirnya sosok kapten di skuat seleksi juga berguna untuk mening- katkan mental bertanding teman- temannya,” jelasnya.

Meski belum ditunjuk resmi, Samsul sudah menyiapkan Aji Maulana untuk menjadi kapten tim.(jp)

Baca Juga