Beranda Olahraga

ARSENAL VS EVERTON SIAP-SIAP FRUSTRASI

BERBAGI

LONDON–Arsenal lolos ke Liga Champions? Di atas kertas itu bisa terjadi andai Manchester City gagal mengalahkan Watford malam nanti WIB. Begitu juga Liverpool yang akan melawan Middlesbrough pada laga terakhir Premier League.

Tapi, sesederhana itukah jalan klub berjuluk The Gunners itu mempertahankan tradisi Liga Champions-nya?

Tidak. Sebab, Everton yang akan mereka hadapi di Emirates, London, nanti. Di belakang Everton ada Ronald Koeman yang sering membuat Arsene Wenger frustrasi sejak di tiga musim lalu. Enam kali beradu taktik, baik saat masih di Southampton atau Everton, Koeman cuma satu kali kalah.

Sebaliknya, empat kali dia memecundangi Wenger dan sekali menahannya. Padahal, di laga ini Wenger butuh tiga poin, bukan satu poin, apalagi kalah. ”Arsenal tim yang hebat, skuat mereka punya kemampuan individu bagus, tapi kami bisa mengalahkannya seperti yang pernah kami lakukan di kandang (menang 2-1 di Goodison Park, 14 Desember lalu),’’ ungkap Koeman, dikutip situs resmi klub.

”Saya punya rekor bagus sebagai pelatih melawan Arsenal, dan mari berharap saya dapat mempertahankannya. Saya tidak terlalu fokus pada rekor. Jika kami sudah lama tak pernah bisa menang di sini, mungkin ini akan terjadi lebih dini dari yang Anda kira,’’ lanjut pelatih berumur 54 tahun itu. Everton tak pernah menang di London sejak 20 Januari 1996.

Satu lagi, The Toffees julukan Everton tampil full team, dan akan bermain kalah takkan mengubah posisi akhir klasemen Premier League.

”Kami ingin mengakhiri musim ini dengan perkasa,’’ koarnya. Ingat, Everton tidak pernah menang saat laga tandang sejak 21 Januari. Romelu Lukaku pun sudah puasa gol dalam lima laga terakhir.(jp)

Komentar Anda

Baca Juga