Beranda Olahraga Kickers

WAKTU YANG TEPAT BAGI TERRY

LONDON–Sang juara Chelsea akan menyambut tim yang sudah terdegradasi, Sunderland di pertandingan terakhir Premier League di Stamford Bridge, Minggu (21/5) malam.(RCTI pukul 21.00 WIB). Kemenangan diincar demi menyempurnakan malam di mana mereka akan secara resmi mengangkat trofi Premier League.

Sementara itu, bagi Sunderland dan David Moyes, pertandingan ini diharapkan setidaknya bisa memberikan suporter mereka sesuatu yang diingat setelah musim yang buruk tahun ini.

Antonio Conte sendiri akan kembali ke Stamford Bridge dengan bersiap untuk secara resmi mengangkat trofi juara, setelah kampanye luar biasa yang mereka tampilkan di tahun pertamanya di Inggris.

Bila The Blues menang, mereka akan memecahkan rekor Premier League untuk kemenangan terbanyak dalam semusim yang saat
ini bertahan di angka 29 kemenangan.

Apa yang membuat kehadiran Conte sangat mengesankan adalah bagaimana dia membangkitkan sebagian besar penggawa The Blues yang musim lalu terpuruk, dan juga bagaimana dia memperkenalkan nama-nama seperti Victor Moses dan Marcos Alonso yang menjadi bagian penting dalam formasi baru 3-4-3 yang segera banyak diikuti klub-klub Inggris.

Terkait perpisahan bek John Terry bersama The Blues, Conte mengakui ia memiliki pengaruh positif terhadap rekan-rekan setimnya. Tanpa kehadiran Terry di ruang ganti, menurut Conte, Chelsea mungkin akan kesulitan menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.

Terry, yang bakal meninggalkan Stamford Bridge di akhir musim ini, memang bukan pilihan reguler di skuat Conte. Penampilan Terry saat Chelsea memukul Watford 4-3, Selasa (16/5) dini hari WIB, hanya merupakan laga kedelapannya di Liga Primer 2016/17. Meski demikian, Conte tetap menilai bek sentral 36 tahun itu berperan masif dalam perjalanan The Blues di musim ini.

Tentang John, saya tidak sabar untuk menyaksikannya mengangkat trofi selepas laga melawan Sunderland pada Minggu besok. Saya pikir, semua pemain ingin meyaksikan momen tersebut. Ini adalah akhir yang tepat bagi John,” kata Conte.(rur/net)

Baca Juga