25 radar bogor

Pelaku Diving Akan Disanksi

JADI SOROTAN: Aksi penyerang Manchester United Marcus Rashford kala bersua Swansea City.

LONDON-Diving menjadi salah satu sorotan besar di Premier League musim ini. FA memutuskan untuk mengambil tindakan tegas kepada tukang diving mulai musim depan.

Dilansir Sky Sports, FA mengumumkan akan menghukum pelanggaran diving di sebuah pertandingan dengan retrospective action.

Dalam pasal pelanggaran baru ‘penipuan terhadap seorang ofisial pertandingan’, pemain yang terbukti bersalah akan dihukum larangan bermain di dua pertandingan.

FA mengungkapkan bahwa retrospective action itu akan diterapkan pada situasi- situasi di mana sebuah aksi yang diduga menyebabkan penalti, kartu merah langsung untuk pemain lawan dan pemain lawan menerima salah satu dari dua kartu kuning.

Pada prosesnya, sebuah insiden diving akan dibahas oleh sebuah panel yang terdiri atas seorang mantan ofisial pertandingan, seorang mantan manajer, dan seorang mantan pemain.

Kemudian mereka akan diminta mencermati seluruh rekaman video yang tersedia daripada insiden tersebut secara independen baru
setelahnya memberikan saran kepada FA apakah insiden tersebut dianggap sebagai tindakan pelanggaran ‘penipuan terhadap seorang ofisial pertandingan’ atau tidak.

Ada beberapa insiden diving yang menyedot perhatian besar di musim ini. Melibatkan Leroy Sane (Manchester City, Delle Ali (Tottenham) serta Marcus Rashford (Manchester United).(rur/net)