Beranda Olahraga Bogor Soccer

PANTANG ANGGAP REMEH!

BERBAGI
KEJAR KEMENANGAN: Winger
Persib Bandung Atep Rizal
diharapkan menjadi andalan bagi
Maung Bandung

BANDUNG–Persib Bandung akan menjamu tamunya Borneo FC pada pekan ketujuh LIga 1 di Gelora Bandung Lautan Api (BLA), Sabtu (20/5) malam. (TVOne pukul 18.30 WIB).

Bek sayap Maung Bandung Tony Sucipto meyakini Persib akan sulit meraih angka kala bersua Borneo. Meski punya rekor buruk saat tandang, Pesut Etam bisa saja mengamuk.

Dari empat partai tandang Liga 1 yang dijalani, Borneo hanya meraih satu angka hasil imbang 2-2 kontra PS TNI di laga perdana. Selebihnya berujung kekalahan, yakni versus Sriwijaya FC (0-1), Persipura Jayapura (1-2) dan Bali United (0-3).

Sementara Persib saat ini dalam tren positif. Dari enam laga awal Liga 1 2017, Maung Bandung belum terkalahkan, yaitu tiga menang dan tiga imbang. Atep Rizal dkk saat ini ada di urutan dua klasemen sementara dengan 12 angka.

Dari enam partai Liga 1 itu, Persib bisa meraup tujuh angka saat jadi tuan rumah. Armada Djajang ”Djanur” Nurdjaman sempat ditahan Arema 0-0 saat laga pembuka. Tapi, setelah itu melumat Sriwijaya FC (2-0) dan Persipura Jayapura (1-0).

Namun, Tony menilai tidak ada jaminan rekor Persib akan berlanjut saat melawan Pusamania Borneo. Soalnya, kala di Piala Presiden 2017, Pangeran Biru gagal menembus final usai dikandaskan wakil Kalimantan Timur itu melalui drama adu penalti.

“Kemarin kami kalah lewat adu penalti (di Piala Presiden 2017). Sekarang kompetisi sesungguhnya. Pastinya motivasi lawan semakin tinggi. Apalagi, bermain di kandang kami,” ujar bek berusia 31 tahun itu saat ditemui di Mes Persib.

Hal lain yang perlu diperhatikan Persib adalah skuat Pusamania Borneo. Soalnya, kekuatan armada Dragan Dukanovic saat ini berbeda dibandingkan ketika mengikuti Piala Presiden 2017.

“Saat jumpa di semifinal dulu, katanya mereka (Borneo) hanya memainkan pemain muda. Sekarang banyak pemain senior. Mudah-mudahan kami tidak kecolongan. Apalagi, kami masih di papan atas,” harapnya.

Karena itu, Tony berharap kemenangan bisa kembali dirasakan Persib. Soalnya, pada laga terbarunya kontra Semen Padang berakhir 0-0. Jika bisa menundukkan Pusamania Borneo, Persib berpeluang merebut posisi pertama.(rur/net)

 

Baca Juga