Beranda Metropolis

Meriahnya Gerakan Nasional Pembelajaran Anak Jujur di PGB

BERBAGI
SEMANGAT: Gerakan Nasional Pembelajaran Anak Jujur di PGB berlangsung meriah kemarin (19/5).

KEPADA Radar Bogor, Lease and Promotion PGB, Irvan Dalirvan mengatakan, kurang lebih 400 anak- anak PAUD memenuhi PGB sedari pagi. Diawali dengan senam massal di area parkir, kemudian berlanjut ke aneka macam lomba. Mulai dari lomba senam, geometri, juga lomba mewarnai.

“Gernas Manjur II ini baru pertama kali diselenggarakan di PGB, tapi sudah diagendakan oleh Himpaudi Bogor Barat. Menurut saya, Gernas Manjur II ini bagus. Di senam massal ada mendongengnya dulu, tentang motivasi pembentukan karakter dan kemandirian siswa,” katanya.

Usia 4–5 tahun, kata dia, merupakan usia anak-anak masih bisa dibentuk karakternya. Karena itu, kemandirian dan kejujuran yang ditanam sejak dini bisa menjadi bekal berharga untuk mereka dewasa nanti. serempak se Indonesia sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh hari ini (20/5). “Dengan kegiatan senam massal si Kumbi dan dongeng dari pendekar dongeng Indonesia, Kang Didin membuat anak- anak bersemangat,” jelas Dewi.

Pihaknya berharap, lewat Gernas Manjur II ini, semua orang tua dapat mempersiapkan

Sementara itu, Ketua Himpaudi Bogor Barat, Yuhana Dewi menjelaskan, sedianya Gernas Manjur II dilaksanakan pembelajaran karakter. Baik itu dengan cara bercerita atau mendongeng di rumah masing- masing. “Kami juga berharap anak-anak memiliki karakter pantang menyerah dan berani,” tandasnya.(wil/c)

 

Baca Juga