Beranda Olahraga Kickers

MALAGA VS REAL MADRID

MALAGA-Mimpi Real Madrid untuk mengakhiri puasa gelar La Liga mereka sedikit lagi menjadi kenyataan. Mereka hanya perlu mencuri poin saat bertandang ke markas Malaga pada Senin (22/5) dini hari nanti (SCTV pukul 01.00 WIB).

Jelang pertandingan terakhir La Liga musim ini, Real Madrid bercokol di puncak klasemen dengan raihan 90 poin. Kemenangan kontra Celta Vigo tengah pekan lalu membuat anak asuh Zinedine Zidane ini berhasil naik ke puncak klasemen menggeser rival mereka, Barcelona yang mengoleksi 87 poin.

Untuk menjadi juara La Liga, secara matematis Real Madrid hanya membutuhkan hasil imbang kontra Malaga. Jika mereka kalah, dan Barcelona menang maka perolehan poin kedua tim akan sama-sama mencapai angka 90 poin. Jika skema itu terjadi maka kemungkinan besar Barcelona akan menjadi juara karena sang juara bertahan memiliki selisih gol lebih banyak daripada El Real. Untuk itu kubu Los Blancos akan melakukan segala cara untuk memenangkan laga ini.

Lawan terakhir mereka di La Liga musim ini adalah Malaga. Malaga sendiri sejatinya bukan ancaman yang berarti bagi El Real karena dalam enam pertemuan terakhir keduanya, tim berjuluk Las Boquerones ini tidak sekalipun pernah menang kontra El Real. Bahkan semenjak tahun 1984, Real
Madrid hanya kalah satu kali di La Rosaleda sehingga mereka diprediksi
tidak akan kesulitan meraih poin di Jornada 38 nanti.

Madrid cuma butuh tambahan satu poin untuk mengangkat gelar juara Liga Spanyol musim ini. ”Tiga poin akan membawa kami kepada titel juara La Liga. Berikutnya adalah Malaga yang begitu kuat di kandang dan sudah banyak peningkatan di akhir-akhir musim ini,” ujar gelandang Madrid Casimero kepada situs resmi klub. (rur/bol/ dc)

 

Baca Juga