Beranda Pendidikan

Makrab Meriahkan Pelepasan Taruna Andigha

BERBEDA: Pengurus Yayasan Ibnu Hajar dan dewan sekolah bersama para siswa yang lulus tahun ini dari SMP Taruna Andigha.

BOGOR–SMP Taruna Andigha mengadakan acara perpisahan dikemas dalam bentuk malam keakraban (makrab) di Villa Cokro Puncak selama dua hari.

Kepala SMP Taruna Andigha Aldilah Rahman menjelaskan, ide perpisahan tahun ini bersumber dari anak-anak didik kelas 9, yang ingin mendapatkan momen keakraban antarsatu angkatan mereka, yaitu angkatan 2016-2017.

“Mereka tidak ingin perpisahan hanya ke gedung, nonton pertunjukan dari adik kelasnya, bubar gitu aja, tidak berkesan banget,” katanya kepada Radar Bogor.

Sehingga, mereka mengemas perpisahan dengan berbeda dari yang lain. “Masing-masing membuat penampilan, ada stand up comedy, nyanyi, sesuai kemampuannya masing- masing,” tambah Aldi.

Ada pula, penampilan adik-adik kelas dan acara resmi yang juga dihadiri Ketua Yayasan Ibnu Hajar Andi Suryawijaya. Aldi berharap, dengan mengusung tema Tingkatkan Potensi dan Prestasi Guna Mewujudkan Generasi Cerdas, Modern, dan Religius, anak-anak didiknya yang lulus bisa terus mengembangkan potensi mereka. “Mempertahankan dan mengembangkannya,” ungkap Aldi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ibnu Hajar Andi Suryawijaya berharap anak- anak SMP Taruna Andigha terus meningkatkan prestasi dan kedisiplinan di mana pun berada. Kegiatan perpisahan dan keakraban pun ditutup dengan membentuk ikatan alumni yang disepakati semua lulusan untuk terus menjalin tali silaturahmi.(ran/b)

 

Baca Juga