Beranda Metropolis

Lebih Tinggi dengan Kulot Brokat

KULOT merupakan salah satu model celana yang saat ini memiliki banyak varian. Baik kulot model plisket, batik, maupun flare pants yang melebar di bagian bawah. Model kulot yang lebar menjadi salah satu alasan celana tersebut banyak disukai. Termasuk, Camelia Nanda Sholicha. Dia kerap memilih kulot sebagai padu padan outfit of the day (OOTD). ”Pilih kulot brokat karena kelihatan lebih elegan saja. Potongannya lebih lurus dibanding kulot plisket yang gombor. Jadi memunculkan efek badan lebih tinggi,” terang Camelia.

Mahasiswi statistika ITS itu menambahkan, kulot brokat tersebut kerap dia kenakan untuk jalan-jalan santai maupun menghadiri acara-acara formal. Apalagi warna navy pada celana brokat memberi kesan netral, natural, serta elegan. ”Nggak panas, nggak ketat, tapi juga nggak oversized atau kegedean. Pas banget buat aku yang berhijab,” terang dia.

Camelia memadukan celana brokat pinggang karet itu dengan atasan berkerah turtleneck. Dengan begitu, atasan tersebut tertutup sampai bagian leher. Agar model kerah tersebut dapat terlihat, Camelia mengenakan hijab dengan model turban. Hijab itu dibentuk dari kerudung hitam segi empat yang dibentuk menyilang. ”Sebelum kerudung, pakai inner rajutan,” ucapnya.

Model inner dari bahan rajutan tebal itu menjadi aksen yang mampu mempermanis hijab turban yang polos satu warna. Selain atasan turtleneck, imbuh Camelia, alternatif lainnya adalah mengenakan atasan model crop tee. Yakni, atasan dengan potongan pendek. Atau potongan baju yang hanya sampai pusar. Dengan begitu, detail celana brokat bisa semakin terlihat.

Nah, untuk aksesori, perempuan 21 tahun itu menambahkan scarf sebagai pengganti kalung. ”Karena emang aku nggak terlalu suka pakai aksesori. Jadi, pakai scarf aja di leher,” imbuhnya. Camelia memiliki beberapa scarf aneka motif. Misalnya, motif leopard, flower, dan polkadot.

Menurut dia, selain unik, scarf multifungsi. Bisa dikenakan dalam beberapa model atau bentuk. ”Elegan banget kalau sudah dipakai. Bisa diselem pangkan saja di leher atau dibentuk pita. Bisa juga dipakai buat bandana di atas hijab. Jadi, lebih multifungsi kan,” katanya.(wil/ind/*)

 

Baca Juga