Beranda Olahraga All Sport

Kerber Siap Tampil

JERMAN–Petenis nomor satu dunia asal Jerman, Angelique Kerber, percaya kondisinya akan siap untuk tampil di Prancis Terbuka pada 28 Mei mendatang. Kerber memang mengalami cedera, tapi tak parah.

Cedera hamstring dideritanya saat tampil di Madrid Open pada pekan lalu. Hasilnya, dia harus mundur pada babak ketiga melawan petenis Kanada, Eugenie Bouchard.  Kerber sendiri merasa cederanya sudah membaik hingga berani tampil di Roma sebagai pemanasan jelang turnamen grand slam Prancis Terbuka.

“Saya merasa jauh lebih baik. Saya melakukan cek setelah pertandingan di Madrid dan saya beruntung (cedera) tidak terlalu buruk, itu hanya ketegangan otot,” katanya seperti dikutip dari Twitter WTA Insider.

“Saya sudah melakukan banyak perawatan. Saya datang tadi malam, berlatih pagi ini dan merasa semuanya membaik,” lanjutnya.

Meski mengalami cedera di Madrid Open, petenis ber- usia 29 tahun itu dipastikan kembali menduduki ranking satu dunia menyusul absennya Serena Williams yang tengah berbadan dua.

Kerber pun akan menjadi salah satu favorit juara di Prancis Terbuka. Pencapaian terbaiknya di grand slam lapangan tanah liat itu adalah mencapai babak perempat final pada edisi 2012. (ira/jpg)

Baca Juga