Beranda Pendidikan

Jaring Siswa Baru dari Tryout

ATRAKSI: Penampilan dari ekskul siswa untuk menghibur peserta tryout.

BOGOR– SMP Rimba Teruna mengundang 900 siswa SD seBogor Raya untuk mengikuti tryout ujian nasional sekaligus ajang promosi sekolah, beberapa waktu lalu.

Kepala SMP Rimba Teruna, Sudremi menjelaskan, tryout SMP Rimba Teruna kali ini merupakan tryout tahun kedua yang dilakukan sekolahnya. “Menyukseskan ujian nasional anak-anak kelas 6 SD, kami ingin berpartisipasi, makanya kami menyelenggarakan tryout,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Dari tryout tahun sebelumnya, kata Sudremi, hampir 75 persen peserta didiknya berasal dari peserta tryout. “Saya berharap daya tarik melalui tryout ini bisa lebih meningkatkan calon siswa yang berminat masuk ke sini,” terangnya.

Mengenai soal yang diberikan, katanya, merupakan soal-soal yang dibuat sekolah bekerja sama dengan salah satu bimbingan belajar di Kota Bogor. “Mereka yang menyediakan soal, kami hanya menyediakan tempat,” tambahnya.

Tidak hanya itu, sekaligus sebagai ajang promosi sekolah, para peserta dari 40 SD di Bogor Raya ini juga disuguhkan penampilan dari sepuluh ekstrakurikuler yang ada di SMP Rimba Teruna.

“Kami ingin kenalkan juga, apa saja yang ada di sekolah, dari program-program yang saya paparkan, sedangkan eskulnya anak-anak yang unjuk gigi memperkenalkan dan menunjukkan kemampuan mereka,” ucap Sudremi.
Penampilan mereka pun diisi selagi sekolah mengoreksi tryout peserta.(ran/c)

 

Baca Juga