Beranda Metropolis

Harkitnas, BEM IPB Ikrar Jaga Kebinekaan

BERBAGI

BOGOR–Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada hari ini (20/5) akan dirayakan secara berbeda oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IPB.Rencananya, mereka akan menggelar Konsolidasi Mahasiswa IPB dengan mengundang mahasiswa dari seluruh fakultas yang ada di IPB.

Direktur Kemahasiswaan IPB, Sugeng Santoso mengapresiasi kegiatan yang digagas mahasiswa ini. Apalagi, kegiatan yang mengangkat tajuk Kesetiaan Mahasiswa IPB Menjaga Bhinneka Tunggal Ika itu akan melibatkan hampir semua jurusan. ”Ini suatu langkah baik dan tentu harus kita didukung,” ucapnya.

Acara yang dihelat di Graha Widya Wisuda Kampus IPB Dramaga itu akan dimulai dengan orasi keindonesiaan, motivasi kebangsaan dan konsolidasi mahasiswa. Di akhir kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar kesetiaan mahasiswa IPB menjaga Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut Sugeng, sudah seharusnya kampus terus melakukan dan menanamkan semangat kebangsaan dan persatuan. Acara ini, sambungnya, akan diisi oleh Panji Laksono, Presiden BEM IPB 2017, dengan menyampaikan orasi keindonesiaan dan Fauzan Azhim, Menteri Agrikompleks BEM KM IPB 2016, yang akan menyampaikan motivasi kebangsaan. “Serta penampilan M Ardi Sutrisbi, Menteri Kebijakan Nasional BEM KM IPB 2017, yang akan memimpin konsolidasi mahasiswa IPB,” tukasnya.

Kegiatan juga akan dimeriahkan dengan penayangan video nasionalis, parade bendera kebangsaan diiringi lagu Merah Putih oleh Komunitas Akar Bambu, untaian lagu Indonesia Raya dan Hymne IPB. ”Serta puncak acara berupa Ikrar Kesetiaan Mahasiswa IPB menjaga Bhinneka Tunggal Ika yang akan disampaikan oleh Presiden Mahasiswa IPB diikuti oleh seluruh peserta,” tandasnya. (mer/b)

 

Baca Juga