Beranda Olahraga Kickers

BARCELONA VS EIBAR

BARCELONA-Juara bertahan La Liga, Barcelona masih belum menyerah untuk mempertahankan gelar juara mereka pada musim ini. Untuk itu mereka akan kembali mengincar kemenangan saat berhadapan dengan Eibar pada Senin (22/7) dini hari nanti.

Pada tengah pekan lalu, Barcelona harus rela dikudeta dari posisi puncak klasemen La Liga. Kemenangan Real Madrid dari Celta Vigo membuat mereka harus turun ke peringkat kedua, tertinggal 3 poin dari sang rival abadi.
Secara matematis, harapan juara Barcelona masih belum sepenuhnya sirna. Jika Real Madrid kalah pada pertandingan pekan ke 38 La Liga nanti dan mereka menang kontra Eibar, maka mereka akan keluar sebagai juara karena selisih gol mereka jauh lebih banyak daripada Los Blancos. Untuk itu mereka akan terus berjuang hingga titik darah penghabisan pada pertandingan terakhir La Liga musim ini.

Pada jornada ke-38 ini Barcelona dijadwalkan akan berhadapan dengan Eibar di Camp Nou, Senin (22/5) dini hari WIB. Tim yang baru promosi ke La Liga pada 2014 silam ini sekarang tengah menempati posisi 8 di papan klasemen sementara La Liga. Laga ini juga memiliki arti penting bagi Eibar karena mereka tengah dipepet oleh Deportivo Alaves dan Espanyol di peringkat 9 dan 10. Untuk itu mereka akan berjuang keras untuk mengamankan poin pada pertandingan terakhir La Liga ini.

Striker Barca, Luis Suarez, menyerukan tekad timnya untuk memenangi pertandingan terakhir. Barca tak akan membiarkan Madrid meraih gelar juara dengan mulus.

“Apa yang kami perlu lakukan sekarang adalah memenangi pertandingan melawan Eibar jadi Real Madrid juga harus melakukannya saat melawan
Celta dan Malaga di hari terakhir,” ujar Suarez selepas pertandingan dikutip Sportkeeda. (rur/net)

Baca Juga