Beranda Olahraga All Sport

Gijon Turun Kasta

BERBAGI
TURUN KASTA: Pemain Sporting Gijon saat bertanding melawan Real Madrid. IST

SPANYOL–Sporting Gijon dipastikan harus berlaga kembali di Divisi Segunda pada musim depan. Tersisa satu laga, tak lagi berpengaruh terhadap nasib Gijon.

Bahkan, kemenangan pada jornada 37 atas tuan rumah Eibar tak berpengaruh banyak. Kini, Gijon meraih 30 poin dari 37 laga. Berselisih tiga angka dari Deportivo La Coruna di posisi ke-17 sebagai batas akhir degradasi.

Sebenarnya andai pada laga terakhir Gijon menang, poin mereka bisa sama dengan La Coruna andai La Coruna mengalami kekalahan. Tapi, itu tetap membuat mereka terdegradasi.

Rekor head to head menjadi faktornya. Dalam dua pertemuan, Gijon selalu kalah dari La Coruna. Itu membuat mereka dipastikan turun kasta menemani Osasuna dan Granada.

Gijon hanya dua musim bertahan di kasta tertinggi La Liga, Divisi Primera. Mereka tak bisa bersaing untuk terus eksis dalam waktu lama. Meski begitu, pelatih Rubi yakin Gijon akan segera kembali ke Divisi Primera.

“Gijon akan segera kembali ke Divisi Primera. Kami akan memperkuat skuat untuk berlaga di Divisi Segunda dan kami akan kembali musim 2018-2019 dengan komposisi yang lebih kuat,”
beber Rubi seperti dilansir laman resmi klub.

Gijon memang klub yang naik turun kasta di kompetisi sepak bola Spanyol. Mereka termasuk klub yoyo.(epr/jpg)

Baca Juga