Beranda Olahraga Arena

Dua Pemanjat Bertarung di Jember

TAMBAH JAM TERBANG: Wiwi Pujianti saat berlatih mempersiapkan diri sebelum bertanding di Kejuaraan Panjat Dinding Nasional IV. IST

BOGOR–Dua atlet panjat tebing Kota Bogor ambil bagian di kejuaraan Panjat Dinding Nasional IV yang akan berlangsung di Wall Climbing, Bekisar Politeknik, Jember, Jawa Timur, hari ini hingga 21 Mei 2017.

Mereka yang diturunkan pada kejuaraan itu adalah David Leo dan Wiwi Fujianti. Mereka akan bertanding di lima nomor yang berbeda. Di antaranya lead umur 19, lead umum, dan boulder umum, boulder putra dan lead umum putra.

Kepada Radar Bogor Wiwid Fujianti menuturkan, keikutsertaannya pada kejuaraan ini tidak lain untuk menambah jam terbang, sekaligus pemanasan jelang babak kualifikasi, maupun Porda 2018 mendatang. “Ini skalanya nasional dan yang ikut hampir semua wilayah di Jawa dan Sumatera,” ujarnya. Menurut dia, setiap kejuaraan bisa memberikan motivasi bagi setiap atlet.

Sementara itu, pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bogor, Dede menyebut jika pihaknya terus memberikan pelatihan kepada para atlet junior maupun senior.
“Semoga dengan kerja keras semua atlet dapat membawa Kota Bogor mengukir prestasi kembali, seperti di Porda 2014 Bekasi,” tuturnya.(nal/c)

Baca Juga