Beranda Berita Utama

Ancam Sebar Foto Bugil Kades Oknum Wartawan Diringkus

 

BOGOR–Kepolisisan Sektor Bogor Utara, Kota Bogor, ke- marin mengamankan seorang laki-laki yang diduga melakukan pemerasan terhadap Kepala Desa Cibitung Tengah, Ten- jolaya, Solihat. Pelaku bernama Djarkasih (51), mengaku sebagai wartawan dan mengancam akan menyebarkan foto bugil korban jika tak diberi tebusan sebesar Rp20 juta.

“Pelaku juga meminta proyek kepada korban. Ancamannya akan memublikasikan foto bugil itu di media. Korban sempat memberikan uang sebesar Rp3 juta, sisanya akan diambil di kantor Desa Cibitung Tengah,” papar Kapolsek Bogor Utara Kompol Wawan Wahyudin kepada Radar Bogor.

Mendapat laporan itu, petugas Polsek Bogor Utara lalu memburu pelaku yang diketahui berada di Mal Jambu Dua, Kelurahan Bantarjati, Bogor Utara, sekitar pukul 16.00 WIB.

“Pelaku warga Kampung Duren RT 01/06 Desa Ciomas, Keca- matan Ciomas,” terangnya.

Saat penangkapan, penyidik mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp3 juta, dua unit telepon seluler merek Samsung dan Nokia, serta lima kartu identitas wartawan dan KTP.

“Pelaku dikenakan Pasal 368 KUHP tentang Pemerasan dan Pengancaman, dengan ancaman kurungan lima tahun ke atas,” tukasnya.(cr4/c)

Baca Juga