Beranda Olahraga All Sport

Addidas Ancam Kurangi Pemasukan

BERBAGI
PELUANG JUARA: Skuat Manchester United saat akan bertanding.
TANGGUNG

INGGRIS–Manchester United berpotensi kehilangan banyak uang jika mereka gagal meraih juara Liga Eropa. Ya, sponsor apparel mereka, Addidas, akan mengurangi pemasukan bagi Setan Merah sebesar 30 persen dari total keseluruhan 70 juta poundsterling per musim.

Dilansir Goal, Addidas memegang klausul untuk bisa melakukan itu jika MU gagal berpartisipasi di Liga Champions musim depan. “Ada reduksi 30 persen untuk pembayaran (dari Adidas). Jadi akan ada reduksi 21 juta pounsterling,” ujar kepala Finansial Manchester United, Cliff Baty.

MU sendiri memang sudah gagal finis di empat besar Liga Primer, setelah dikalahkan Tottenham Hotspud 2-1. Satu-satunya peluang MU lolos ke Liga Champions, yakni melalui gelar juara Liga Eropa. Pasukan Jose Mourinho akan menghadapi Ajax Amsterdam di laga final Liga Eropa di Stokholm, 24 Mei mendatang.

Kendati demikian, MU tidak terlalu merugi. Menurut Bety, timnya memiliki sistem gaji pemain yang menyesuaikan dengan situasi klub. Mereka juga masih memiliki market pool yang lebih besar, setelah tersingkirnya Tottenham dan Southampton di Liga.(goal/dkw)

Baca Juga