Beranda Olahraga Arena

Naik Podium berkat Bottas

BERUNTUNG: Daniel Ricciardo di atas mobilnya sebelum balapan

SPANYOL–Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, bersyukur Valtteri Bottas gagal finis. Hal itu setelah dia berhasil naik podium di GP Spanyol, Minggu (14/5). Memang, dalam balapan di Sirkuit Catalunya, Bottas gagal finis. Ini karena mobilnya mengalami kegagalan mesin dan harus puas selesai lebih awal.

Ricciardo sendiri mendapat berkah dari keluarnya Bottas. Dia yang start di posisi keenam memang langsung tancap gas dan mengunci urutan keempat. Posisi itu bertahan hingga lap ke-38. Ricciardo akhirnya berhasil tembus posisi ketiga setelah Bottas gagal finis.

“Saya bisa naik podium karena Bottas gagal. Saya memang beruntung, tapi jujur, saya puas dengan raihan ini,” ungkap Ricciardo dikutip Crash.

Ini adalah podium pertama untuk pembalap Australia itu pada 2017. Jelas, dia bahagia dengan hasil ini. “Sangat baik ada di podium karena pertarungan cukup sengit, dan saya menikmatinya. Menyenangkan melihat di depan ada beberapa pertempuran dan mereka menikmatinya. Seperti yang disinggung Lewis, itulah mengapa kami berlomba,” tandas dia.(ies/jpg)

Baca Juga