Beranda Olahraga Bogor Soccer

KECEWA KEPEMIMPINAN WASIT

BERBAGI
SENGIT: Pemain PS TNI menghalangi pemain PSM Makassar saat bertanding di Stadion Pakansari, Senin (15/5) malam

Ini adalah podium pertama untuk pembalap Australia itu pada 2017. Jelas, dia bahagia dengan hasil ini. “Sangat baik ada di podium karena pertarungan cukup sengit, dan saya menikmatinya. Menyenangkan melihat di depan ada beberapa pertempuran dan mereka menikmatinya. Seperti yang disinggung Lewis, itulah mengapa kami berlomba,” tandas dia.(ies/jpg)
“Kami memang tidak bisa meneruskan rekor itu. Tapi PSM akan berjuang untuk di posisi ini (puncak klasemen, red),” kata Pelatih PSM Robert Rene Alberts, Senin (15/5) malam usai laga.

Ia juga kecewa dengan kepemimpinan wasit saat timnya bertandang ke markas PS TNI. Menurutnya, timnya memiliki banyak peluang, salah satunya penalti, serta kartu merah. Namun, itu tidak dilakukan wasit. “Waktu pemain lawan memblokade bola seharusnya menjadi penalti,” ucapnya.

Ia bahkan merasa wasit merugikan timnya. Ia mencontohkan salah satu pemainnya yang dipukul pemain lawan. Tetapi, wasit tidak memberikan kartu merah. “ Apa saya yang bodoh melihat permainan malam itu (kemarin, red). Di sini saya mulai ragu dengan kondisi sepak bola Indonesia, banyak sekali kecurangannya,” ketusnya.

Sementara itu pelatih PS TNI Ivan Kolev menegaskan bahwa pemain-pemainnya memiliki semangat yang tinggi dalam setiap laga. Karena itu, dia yakin Manahati Lestussen dkk bakal berjuang habishabisan untuk bisa menjaga rekor tanpa kalah. “Kami yang terpenting menang, berapa pun skornya. Tapi hasil kami yang ada di papan atas ini, harus membuat kami lebih waspada, karena lawan akan lebih memandang bahaya tim ini,” tandasnya.

Selain PS TNI, tim yang belum terkalahkan sampai pekan keenam, sejauh ini adalah Persib Bandung. Menarik ditunggu, sampai pekan ke berapa rekor kedua tim tersebut bakal bertahan karena selama ini? Belum ada rekor tak terkalahkan lebih dari delapan laga di awal kompetisi di Indonesia.(dkk/jpnn)

Baca Juga