Beranda Olahraga Kickers

CHELSEA 4 VS WATFORD 29 KEMENANGAN

BERBAGI

INGGRIS–Setelah memastikan gelar juara Premier League 2016-2017, Chelsea di ambang rekor baru. Kemenangan 4-3 atas Watford di Stamford Bridge, Selasa (16/5) dini hari WIB menjadi koleksi yang ke-29 sepanjang musim ini.

Dengan tersisa satu pertandingan lagi melawan Sunderland pada Minggu (21/5), berarti Chelsea berpeluang menutup musim dengan koleksi 30 kemenangan. Kebetulan, sepanjang sejarah Premier League belum pernah ada klub yang meraih lebih dari 29 kemenangan dalam semusim.

Dengan kemenangan ke-29 saat menjamu Watford, sudah menyamai rekor jumlah kemenangan terbanyak dalam satu musim Premier League pada 2004-2005 dan 20052006, yang juga dicatat The Blues saat menjadi juara Premier League. “Target kami sekarang adalah meraih 30 kemenangan (rekor Premier League). Hal terpenting adalah menjadi juara. Lalu jika memungkinkan memperpanjang rekor, kami akan mencoba. Kami bisa mencapainya. Semua pemain dan saya ingin mencapainya,” tegas Manajer Chelsea Antonio Conte kepada BBC Sport.

Chelsea sendiri meraih kemenangan atas Watford dengan perjuangan tak mudah. Setelah memastikan titel Premier League melalui kemenangan 1-0 kandang West Bromwich Albion pada Sabtu (13/5) dini hari WIB, Manajer Antonio Conte lantas memilih menurunkan mayoritas pemain lapis kedua saat menjamu Watford. Pemain-pemain seperti Asmir Begovic, Kurt Zouma, Nathan Ake, Nathaniel Chalobah, Kenedy, Michy Batshuayi, hingga bek senior John Terry, diberi kepercayaan tampil sebagai starter. Beda hal dengan Watford yang menurunkan sebagian besar p e m a i n andalan.

Laga berjalan 22 menit , Chelsea unggul lebih dahulu lewat gol John Terry. Berawal dari sepak pojok Willian, bola diteruskan Zouma dengan kepala kepada Terry yang lantas mengonversinya menjadi gol. Terry kini tercatat selalu mencetak gol dalam 17 musim beruntun di Premier League dengan total 41 gol.

Namun, dua menit kemudian Terry justru berbuat blunder yang menyebabkan gol balasan Watford. Maksud hati mengumpankan bola kepada Begovic dengan kepala, bola terlalu lemah dan justru mampu disambar oleh Etienne Capoue menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Pada menit ke-36, Chelsea kembali unggul. Lagi-lagi gol berawal dari skema tendangan pojok yang menyebabkan kemelut di muka gawang Watford. Bola liar yang menjauh dari gawang langsung disambar oleh Cesar Azpilicueta dengan sepakan keras kaki kanan yang berujung gol.

langsung menggeberak dengan mencetak gol tambahan. Batshuayi, yang menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas West Brom, kembali mencetak gol setelah mengkonversi assist Nathan Ake.

Akan tetapi, gol Batshuayi hanya bertahan dua menit. Pada menit ke-51, Daryl Janmaat menerobos kotak penalti Chelsea dan mengecoh Ake sebelum melesakkan bola dengan sepakan kaki kanan ke gawang tanpa bisa dihalau Begovic.

Gol itu membuat semangat Watford kembali meninggi. Anak asuh Walter Mazzarri terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan Chelsea. Hasilnya, gol penyeimbang berhasil dilesakkan Stefano Okaka Chuka pada menit ke-74, dan lagi-lagi diawali kesalahan Terry dalam membuang bola.

Pada menit ke-88, pemain pengganti, Cesc Fabregas menjadi pahlawan kemenangan Chelsea melalui golnya usai memanfaatkan umpan Willian. Sementara Watford, alih-alih menyamakan kedudukan, justru kehilangan satu pemain usai Sebastian Prodl diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar Pedro pada masa injury time.

Chelsea yang unggul jumlah pemain akhirnya leluasa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-3. Seusai peluit akhir dibunyikan, kembang api langsung menghiasi langit Stamfrod Bridge memperingati gelar juara Premier League.(jpg)

Komentar Anda

Baca Juga