Beranda Olahraga Kickers

Berniat Pensiun

BERBAGI

KAPTEN Chelsea, John Terry, bakal merevisi keputusannya pada akhir musim. Tak cuma meninggalkan Chelsea, dia pun berniat pensiun dari sepak bola profesional.

Terry melantunkan wacana itu seusai membawa Chelsea menang 4-3 atas Watford di Stadion Stamford Bridge, Selasa (16/5) dini hari WIB. Pada laga itu, Terry mendapat kesempatan bermain sebagai starter dan mencetak gol pembuka Chelsea.

Dalam usia 36 tahun, Terry memang jarang dimainkan oleh Manajer Antonio Conte. Hal itu membuatnya mengambil keputusan pergi dari Chelsea setelah lebih dari 20 tahun mengabdi.

Saat spekulasi mengenai masa depannya mulai mengapung, Terry memunculkan rencana baru, yakni gantung sepatu dari sepak bola profesional. Jika benar, berarti laga melawan Sunderland pada Minggu (21/5) bisa menjadi aksi terakhirnya di lapangan hijau.
“Saya tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa hari Minggu akan menjadi pertandingan terakhir dalam karier saya,” kata Terry kepada Sky Sport

Meski begitu, Terry mengaku masih menunggu kemungkinan yang akan datang pada musim panas nanti. Jika ada tawaran menarik dari klub lain, mantan kapten Timnas Inggris itu membuka peluang untuk terus bermain.
“Jika tawaran yang benar muncul, entah itu di sini atau di luar negeri, saya akan duduk bersama keluarga dan mempertimbangkannya. Sebenarnya saya belum membuat keputusan, saya sedang mengevaluasi pilihan saya,” sambungnya.

Terry menyadari, pilihannya pergi dari Chelsea lantaran tak mau menjadi penghambat perkembangan para pemain muda. Hal itu disadari usai berbicara dengan Conte dan setelah sekian lama duduk di bangku cadangan. “Berada di bangku cadangan telah memberi saya sudut pandang yang berbeda dan itu membantu saya jika ingin masuk ke manajemen,” pungkasnya.(ira/jpg)

 

Komentar Anda

Baca Juga