Beranda Olahraga Kickers

STOKE CITY 1 VS 4 ARSENAL

BERBAGI

LONDON–Arsenal menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan melalui kemenangan 4-1 di kandang Stoke City, Stadion Bet365, Minggu (14/5) dini hari. Laga ini juga turut dihiasi aksi “gol tangan Tuhan” striker Stoke, Peter Crouch. Arsenal, yang tengah melalui tren positif dalam dua laga sebelumnya melawan Manchester United dan Southampton, tampil agresif sejak awal laga. Misi mereka hanya satu pada sisa musim ini, menyapu bersih kemenangan dan berharap finis di posisi empat besar.

Lini belakang Stoke City yang sempat tangguh pada lebih dari 40 menit pertandingan, akhirnya tidak kuat menahan gempuran Arsenal. Pada menit ke-42, The Gunners mampu unggul berkat gol dari Olivier Giroud.

Bomber Prancis itu melepaskan tendangan yang memaksa Jack Butland memungut bola dari gawangnya. Gol Giroud sekaligus menjadi satu-satunya pembeda pada babak pertama.

Stoke sempat memperkecil ketertinggalan setelah Peter Crouch mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-67. Menariknya, gol ini memunculkan perdebatan karena dalam tayangan ulang, Crouch tampak menggunakan tangan kanannya saat menyambar bola umpan silang Marko Arnautovic.

Para pemain dan Manajer Arsenal Arsene Wenger pun sempat memprotes “gol tanga Tuhan” itu. Namun, wasit tetap mengesahkannya. Kedudukan 2-1 masih untuk keunggulan Arsenal membuat laga kembali menarik.

Sembilan menit berselang Arsenal kembali memperlebar jarak melalui Alexis Sanchez. Penyerang Cile itu melepaskan tembakan kaki kanan yang bolanya mengarah ke sudut kanan gawang Stoke City hasil umpan Hector Bellerin. Ini menjadi gol ke-50 Alexis Sanchez di pentas Premier League.

Arsenal tidak mengendurkan intensitas serangan. Oliver Giroud
mencetak gol keduanya pada menit ke-80, setelah memanfaatkan umpan Aaron Ramsey yang masuk menggantikan Alexis Sanchez. Gol kedua Giroud sekaligus memastikan Arsenal pulang dari kandang Stoke dengan kemenangan 4-1.

Meski meraih kemenangan, serangan Goo ners, atau fans Arsenal ke pada Manajer Arsene Wenger tetap banyak. Bahkan pada laga itu ada banner yang diterbangkan pesawat bertul iskan “Wenger-Out means Out”
Meski besgitu, Wenger tak peduli. Dia mengaku fokusnya saat ini bukan untuk menanggapi hal-hal seperti itu. “Saya tak terpengaruh akan hal-hal seperti itu. Fokus saya di sepak bola, bukan politik. Hal tersebut adalah yang paling tidak penting bagi saya,” ujarnya kepada Goal. (rap/jpg)

Komentar Anda

Baca Juga