Beranda Olahraga Kickers

Pembuktian Pelatih Italia

SALING
MENDUKUNG:
Claudio
Ranieri (kiri),
dan Antonio
Conte (kanan),
saat melihat
masingmasing
timnya
bertanding

INGGRIS–Ada fenomena menarik yang terjadi di Premier League pada dua tahun ke belakang. Setelah Claudio Ranieri membawa Leicester City juara, kali ini giliran Antonio Conte yang berhasil membuat Chelsea jadi kampiun.

Ya, kedua manajer berasal dari Italia. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas pelatih Italia sangat mencolok, mengetahui sebelumnya ada nama Roberto Mancini dan Carlo
Ancelotti yang juga sukses di tanah Inggris. Ranieri pun angkat bicara soal ini. Dia mengaku bangga dengan kesuksesan Conte di Chelsea musim ini.

“Saya bangga berhasil mengop er obor kesuksesan Premier League kepada Conte. Dari Italia ke Italia. Sebuah bukti sekolah manajemen sepak bola di Italia sangat berkualitas,” ujarnya kepada Gazzetta dello Sport.
“Setelah kisah dongeng saya dengan Leicester, petualangan Chelsea juga luar biasa. Tak mudah langsung sukses di kesempatan pertama, tapi Conte berhasil menyelesaikan ujiannya dan berhasil tampil memikat jadi yang terkuat di sepak bola Inggris,” tambah dia.

Ranieri menganggap Conte sukses pada beberapa hal. Mulai dari meramu tim, hubungan dengan media, dan rapor positif di luar Italia.(rap/jpg)

Baca Juga