Beranda Olahraga Kickers

Manchester city Jawara Piala Fa

BERBAGI
TERBAIK: Pemain Manchester City Women mengangkat trofi usai menjuarai Piala FA. Mereka keluar sebagai juara setelah mengalahkan
Birmingham City 4-1.

INGGRIS–Pesepak bola putri terbaik dunia asal Amerika Serikat, Carli Lloyd, membantu Manchester City menang 4-1 atas Birmingham City di Stadion Wembley, Sabtu (13/5) malam WIB.

Kemenangan itu sekaligus memasti kan Manchester City Women meraih titel Piala FA untuk pertama kali sepanjang sejarah. Lloyd mencetak gol ketiga Manchester City pada menit ke-14 yang sekaligus menjadi gol penutup pada paruh pertama.

Sebelumnya, Manchester City sudah unggul dua gol lebih dahulu melalui Lucy Bronze dan Izzy Christansen. Birmingham City sempat mendapat asa melalui gol Charlie Wellings pada
menit ke-73.

Namun, Jill Scott menuntaskan pesta Manchester City usai bola tembakannya berbuah gol keempat. Hasil ini sekaligus mengandaskan asa Birmingham City yang sebelum ke final lebih dahulu menyingkirkan juara bertahan Arsenal dan kampiun dua tahun lalu, Chelsea.

Sebelum 2014 lalu, Manchester City Women masih hampa gelar. Namun, sekarang mereka berpeluang menyabet empat gelar domestik dalam kurun sembilan bulan. Sebelumnya, mereka sudah memenangi WSL dan Continental Cup pada tahun lalu. Mereka masih berpeluang menambah gelar di ajang WSL Spring Series.
“Kredit untuk semua pemain dan staf, kami bekerja begitu keras. Kami punya jadwal padat, tapi akhirnya menjadi tim terbaik. Target adalah memenangi semua trofi yang memungkinkan. Menjadi kapten tim ini sangat luar biasa, dan menjuarai Piala FA di Wembley seperti mimpi yang menjadi nyata,” ucap Kapten Manchester City Women, Steph Houghton.

Sejak digulirkan pada 1971, Arsenal Ladies masih menjadi pengoleksi gelar terbanyak dengan 14 trofi, diikuti Southampton (8), dan Doncaster Belles (6). Dalam lima tahun terakhir, Arsenal juga mendo minasi dengan raihan gelar juara pada 2013, 2014, dan 2016.(ira/jpg)

Komentar Anda

Baca Juga