Beranda Olahraga Kickers

Atalanta Kembali ke Eropa

BERBAGI
GAGAL MENGHADANG: Pemain AC Milan berebut bola dengan pemain Atalanta.

ITALIA–AC Milan gagal membendung laju Atalanta menuju pentas Eropa usai bermain imbang 1-1 di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (14/5) dini hari WIB.

Tambahan satu poin membuat Atalanta dipastikan kembali ke Eropa setelah 26 tahun. Milan datang ke markas Atalanta dengan modal kurang bagus. Terakhir kali mereka bisa mengalahkan Atalanta adalah pada Mei 2015 dengan skor 3-1. Selepas itu, I Rossoneri hanya meraih tiga hasil imbang dan sekali kalah, baik kandang dan tandang.

Atalanta, yang tengah menjalani musim hebat bersama pelatih Gian Piero Gasperini, tampil agresif di depan pendukungnya sendiri pada laga malam ini. Beberapa kali Alejandro Gomez mampu menghadirkan ancaman ke lini belakang Milan.

Namun, Milan juga sempat mengancam melalui Gerard Deulofeu yang memperoleh dua peluang. Namun, upaya pemain asal Spanyol itu masih bisa digagalkan kiper Atalanta Etrit Berisha.
Semenit jelang babak pertama usai. Andrea Conti memanf aa tkan bola muntah hasil tepisan Gianluigi Donnar umma untuk membuka skor dengan sontek annya. Atalanta unggul 1-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Milan langsung mengambil inisiatif menyerang. Mattia De Sciglio pun hampir menyamakan kedudukan, andai bola hasil tendangann ya tidak dimentahk an barisan pertahanan Atalanta.

Jual-beli serangan tersaji sepanjang babak kedua. Milan terus menekan, tapi Atalanta mampu mengimbangi dengan menciptakan beberapa peluang tambahan yang memaksa Donnarumma berjibaku memper tahankan gawangnya.

Milan akhirnya bisa menyamakan kedudukan tiga menit jelang waktu normal berakhir melalui gol Gerard Deulofeu. Gol ini sempat menuai protes karena Deulofeu berada dalam posisi offside saat menerima bola, sebelum mengecoh bek Atalanta dan melepas tembakan kaki kanan yang bolanya tak sanggup dihalau Berisha.

Hasil ini membuat Atalanta dipastikan meraih tiket untuk tampil di Liga Europa musim depan dengan koleksi 66 poin dari 36 laga. Mereka kini bertengger di posisi kelima, unggul 6 angka dari Milan.(jpg)

Baca Juga