Beranda Metropolis

Pendaftaran HUT Kodam Dibuka hingga Lusa

SERIUS: Panitia HIT Kodam III/ Siliwangi mengadakan technical meeting (Techmeet) di Markas Kodim 0606, Jalan Sudirman,
kemarin (12/5).

BOGOR–Puluhan peserta lomba HUT Kodam III/Siliwangi mengikuti technical meeting (Techmeet) di Markas Kodim 0606, Jalan Sudirman, kemarin (12/5). Dari data yang diterima panitia, total sudah ada 44 peserta yang mendaftar. Perinciannya, 7 peserta lomba paduan suara, 5 peserta karya tulis, 22 peserta lomba vokal, dan 10 peserta lomba baca wangsit.
Jumlah ini masih sementara, karena pendaftaran masih dibuka hingga 15 Mei mendatang. Bagi yang berminat cukup menyisihkan uang pendaftaran Rp25 ribu. “Techmeet ini untuk persiapan lomba tanggal 15–17 Mei di Botani, tingkat SMP dan SMA. Di sisi lain, untuk lomba hidroponik sudah dimulai,” jelas Kepala Staf Kodim 0606 Kota Bogor, Mayor Inf HN Alamsyah.

Ia menjelaskan, untuk acara puncak, dijadwalkan akan berlangsung 21 Mei mendatang di Makodim. Diwujudkan dengan menampilkan para pemenang dari setiap perlombaan sekaligus syukuran. “Untuk lomba baca wangsit, tadinya ada banyak jenis wangsit Siliwangi. Makanya, kami mendatangkan salah satu budayawan, pak Eman. Ada 7– 8 wangsit Siliwangi yang rata­rata begitu panjang, tapi akhirnya ditetapkanlah pilihan wangsit Siliwangi yang biasa dibaca para prajurit. Meski lebih pendek, tapi makna atau artinya luas,” jelasnya.

Sebelum acara puncak, kata Alamsyah, pada 20 Mei akan diadakan seminar ’Sejarah Suryakancana’ bersama para budayawan. (wil/c)

Baca Juga