Beranda Pendidikan

Mapar UNB Kumpulkan Darah

BERBAGI

PEDULI SESAMA: Sebagian mahasiswa UNB mendonorkan darahnya dalam kegiatan sosial rutin dari program Mapar, kemarin. RANI/RADAR BOGOR

BOGOR–Setelah memberi- kan penyuluhan kepada be- berapa sekolah pedalaman mengenai lingkungan, kum- pulan mahasiswa Universitas Nusa Bangsa (UNB) yang ter- gabung dalam kelompok Ma- hasiswa Pencinta Alam Rim- ba (Mapar) kembali menga- dakan aksi sosial donor darah bersama PMI Kota Bo- gor serta BEM Fakultas Eko- nomi kemarin (12/5).

Ketua pelaksana Amelya Apri- liani Putri mengatakan, donor darah untuk civitas kampus memang menjadi kegiatan rutin dalam program Mapar yang dilakukan dua hingga tiga kali dalam satu tahun. “Ini kegiatan donor darah pertama kali dari kepengurusan yang baru. Untuk kegiatan donor darah memang menjadi pro- gram Mapar sejak lama,” kata- nya kepada Radar Bogor.

Ingin menyebarluaskan nama UNB juga Mapar, donor darah melibatkan sejumlah masyarakat di luar lingkungan kampus. Antusias masyarakat yang tinggi pun menjadi semangat Mapar sendiri untuk mengundang kalangan umum.

“Sampai saat ini (kemarin, red) pendaftar sudah banyak, tapi yang sudah lolos untuk menjadi pendonor baru 30 orang, itu juga karena beberapa tidak lolos seleksi, harus dalam kondisi fit,” tambah Amel.

Amel menambahkan, tidak hanya donor darah, Mapar juga memiliki beberapa program sosial yang melibatkan masy- arakat luar kampus. Misalnya, penyuluhan juga menyelamat- kan korban-korban bencana alam, seperti yang mereka laku- kan ketika banjir di Budi Agung beberapa bulan lalu.

Sementara itu, Ketua BEM Fakultas Ekonomi Delis Tafonao menambahkan, mereka juga memiliki program sama sehingga bergabung dengan program Mapar agar lebih efisien.

“Kalau program lainnya ke masyarakat lebih ke bantuan ekonomi, seperti pembagian sembako dan lain sebagainya yang dibutuhkan atau keperluan rumah tangga sehari-hari,” tutup Delis.(ran/c)

Baca Juga