Beranda Bogor Raya Barat Utara

Warga Tangerang Keluhkan Pencemaran Sungai

PARUNGPANJANG–Warga Desa Karangtengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, mengontrog salah satu perusahaan yang berada di Kampung Mekarmulya, Desa Parungpanjang, Kecamatan Parungpanjang, Rabu (10/5).

Warga yang menggelar aksi sejak pukul 13.45-15.00 WIB ini, menuntut penanganan pendangkalan dan penyempitan Sungai Cimanceri serta pencemaran limbah keluarga di perumahan.

Kapolsek Parungpanjang Kompol Lusi Saptaningsih mengatakan, diperkirakan jumlah massa yang berdemo sekitar 300 orang.
“Dari aksi tersebut, pihak muspika melakukan mediasi antara massa dengan pihak pengembang,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Dalam mediasi, lanjutnya, pihak perusahaan menyampaikan beberapa poin. Di antaranya akan tetap mempertahankan (lingkungan) Sungai Cimanceri. Untuk limbah akan ditangani hingga kondisi aliran air bersih.
“Perwakilan perusahaan meminta untuk dilakukan pertemuan sekali lagi dengan warga di Kecamatan Parungpanjang, Rabu (17/5) pekan depan,” bebernya.

Sementara itu, perwakilan warga Kampung Karangtengah Wawan Setiawan, mempertanyakan penanggung jawab pengurukan. “Kami menuntut karena mayoritas masyarakat pemakai air sungai. Kalau mereka pengembang yang baik, mereka harusnya perhatikan orang-orang yang susah,” ujarnya. (cr4/b)

Baca Juga