Beranda Olahraga

Tercepat, BMW M4 CS Menanti

BERBAGI
MENGGIURKAN :MENGGIURKAN: BMW M4 CS yang diperuntukkan bagi salah satu pembalap MotoGP

HADIAH spesial kembali akan diberikan produsen mobil BMW untuk salah satu pembalap MotoGP 2017. Tahun ini, sebuah mobil BMW M4 CS yang baru saja diluncurkan menanti untuk dimiliki pembalap yang paling sering merebut status tercepat pada sesi kualifikasi atau terbanyak meraih pole position.

BMW M4 CS memiliki bodi berwarna San Marino Blue Metallic. Mobil ini pertama kali melakoni debut di pameran otomotif Shanghai pada bulan lalu. BMW M4 CS memiliki mesin enam silinder segaris 3.000 cc twin-turbo.

Dengan tenaga mencapai 454 daya kuda dan torsi maksimal hingga 600 Nm. Tenaga disalurkan melalui transmisi otomatis kopling ganda 7 percepatan. BMW M4 CS mampu berakselerasi dari posisi diam hingga
kecepatan 100 km/jam dalam 3,9 detik. Kecepatan tertingginya dibatasi secara elektronik sampai 278 km/jam.

Di Eropa, BMW M4 CS dibanderol dengan harga 116.900 euro (senilai Rp1,7 miliar). Namun untuk penjualan di Indonesia, harganya dipastikan lebih dari Rp2 miliar.

Bagi BMW dan Dorna Sports S.L, ini menjadi kerja sama tahun ke-15. Dalam empat musim terakhir, pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi peraih hadiah dari BMW. Pada 2013, dia mendapatkan matte black M6 Coupe, lalu matte red M4 pada tahun berikutnya, dan matte blue M6 Convertible pada 2015. Sementara pada November tahun lalu, pembalap asal Spanyol itu mendapatkan blue M2.

Sebelum Marquez, beberapa pembalap yang pernah mendapatkan hadiah mobil dari BMW adalah Valentino Rossi dan Casey Stoner yang meraih tiga kali, Jorge Lorenzo (dua kali), lalu Sete Gibernau dan Nicky Hayden masing-masing satu kali.(ira/jpg)

Baca Juga