Beranda Olahraga

Tak Mau Gagal Lagi

BERBAGI

GIANLUIGI Buffon menegaskan tak ingin kembali gagal mencium trofi Liga Champions. Dia mengatakannya usai Juventus lolos ke final Liga Champions musim ini dengan menyingkirkan AS Monaco di semifinal.

Bagi Buffon, ini final keduanya di Liga Champions dan semua dilakukan bersama Juventus. Tapi, dalam dua final sebelumnya, Juventus selalu kalah. Pada 2002-2003, Buffon harus mendapati kenyataan AC Milan yang berpesta. Dalam final yang digelar di Old Trafford, Juventus kalah 2-3 dalam drama adu penalti.

Buffon kembali membawa Juventus ke final pada 2014-2015. Namun, lagilagi kegagalan yang didapat. Gawangnya dibobol tiga kali oleh Barcelona lewat Ivan Rakitic, Luis Suarez, dan Neymar. Sementara Juventus hanya mampu mencetak satu gol. “Saya bahagia bisa kembali membawa Juventus ke final Liga Champions. Saya tak ingin hasil sebelumnya kembali terulang. Kami akan berjuang untuk bisa mendekap trofi juara,” sebut Buffon kepada Mediaset Premium.

“Saya sendiri tak pernah berhenti bermimpi. Kali ini, saya ingin mimpi tersebut menjadike nyataan,” imbuhnya.

Bagi Buffon, trofi Liga Champions adalah gelar yang belum pernah dia dapatkan. Dia ingin melengkapi gelar yang selama ini diraih sebelum memutuskan pensiun suatu saat nanti.

 

Baca Juga