Beranda Olahraga Kickers

SOUTHHAMPTON 0 VS 2 ARSENAL JAGA ASA KE CHAMPIONS

BERBAGI
LOLOS : Pemain Arsenal, Olivier Giroud, melakukan selebrasi usai mencetak gol dan membawa timnya menang

INGGRIS–Arsenal menjaga asa lolos ke Liga Champions usai menaklukkan Southampton 2-0, di St Mary’s Stadium, Kamis (11/5) dini hari WIB.

Kemenangan di laga tunda ini membuat Arsenal naik ke posisi lima menggusur Manchester United. Dengan koleksi 66 poin, The Gunners kini hanya terpaut tiga poin dari Manchester City yang menempati slot terakhir jatah Liga Champions.

Southampton langsung menekan pertahanan Arsenal di awal laga. Pemain The Saints, Redmond melancarkan serangan dari sisi sayap kemudian menyodorkan umpan kepada Davis di menit ke-3. Sayangnya, bola hasil sepakan voli Davis masih belum menemui sasaran.

Dua menit berselang, Arsenal mengambil alih serangan dengan menguasai jalannya permainan. Namun, tim asuhan Arsene Wenger belum berhasil menemui celah sehingga penguasaan bola yang dimainkan masih sia-sia.

Memasuki menit ke-15, Arsenal mulai mengancam gawang Southampton. Melalui skema tendangan sudut, Mesut Ozil melepaskan umpan yang diterima Aaron Ramsey. Namun, usaha Ramsey masih berbuah kegagalan.

Southampton tak tinggal diam dan merespons serangan Arsenal lewat aksi Gabbiadini dan Tadic di menit ke-17. Namun, kombinasi serangan keduanya masih bisa digagalkan kiper The Gunners, Peter Cech.

Arsenal berhasil menguasai penguasaan bola hingga 52 persen berbanding 48 persen milik Southampton. Namun, lagi-lagi Ozil dan kawan-kawan tampak kesulitan mencari celah untuk membobol gawang Southampton. Hingga babak pertama usai belum ada gol tercipta.

Di babak kedua, Arsenal menaikkan intensitas serangan. Alhasil, tim asuhan Arsene Wenger berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol lewat aksi Alexis Sanchez di menit ke-60. Pemain Timnas Chile tersebut berhasil memaksimalkan umpan Mesut Ozil dengan sebuah gol. 1-0 Arsenal unggul.

Arsenal terus menekan barisan pertahanan Southampton dan hasilnya striker mereka, Olivier Giroud berhasil memperbesar keunggulan The Gunners menjadi 2-0 di menit ke-83. Hingga peluit panjang dibunyikan sebagai tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Hasil itu membuat. (ps/dkw)

Komentar Anda

Baca Juga