Beranda Bogor Raya

Satu Tewas, Satu Luka Berat.

RINGSEK: Mobil boks bernopol B 9762 CRU ringsek usai terlibat dalam kecelakaan beruntun di jalur Bocimi, Rabu (10/5).

CARINGIN–Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Bogor–Ciawi Sukabumi (Bocimi) kilometer 18, Desa Pasirmuncang, Kecamatan Caringin, kemarin (11/5). Seorang pengendara sepeda motor Vega R bernopol F 2503 LO, Sulaeman (20), warga Kampung Tajur, Desa Pasirmuncang, Kecamatan Caringin, tewas terlindas truk tronton pengangkut pasir dengan nomor polisi D 9475 GR.

Kecelakan tersebut bermula saat pengendara sepeda motor Agung (24) yang membonceng Sulaeman, melaju dari arah Ciawi menuju Sukabumi. Saat di TKP, Agung mencoba menyalip truk bermuatan pasir yang dikemudikan Agus S (45) dari sebelah kiri jalan.

Namun, saat memacu dengan kecepatan tinggi, tibatiba ada mobil yang hendak parkir. Motor pun oleng dan terjatuh. Sulaeman yang dibonceng ikut terseret motor dan masuk ke kolong truk. Kepalanya langsung terlindas dan meninggal di tempat.
”Korban tewas telah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Ciawi. Sedangkan pengendara sepeda motor mengalami luka. Saat ini sudah dalam penanganan rumah sakit. Sementara pengemudi truk kami amankan untuk dimintai keterangan,” beber Kanit Laka Polres Bogor Iptu Asep Saepudin kepada Radar Bogor kemarin.

Di tempat terpisah, kecelakaan juga terjadi di Jembatan Cimande, Kecamatan Caringin, Rabu (10/5). Enam kendaraan mengalami tabrakan beruntun pukul 07.00 WIB. ”Kecelakan melibatkan truk Fuso dengan nomor polisi B 9225 KYT, truk Fuso boks B 9423 P, Isuzu Panther boks dengan nomor polisi B 9762 CRU, pikap F 8725 GK, angkot bernopol F 1951 D, dan angkot dengan nomor polisi F 1929 LS,” terang Kapolsek Caringin AKP Fitra Zuanda, saat dihubungi Radar Bogor kemarin. Kecelakan berawal ketika truk Fuso bermuatan air mineral bernopol B 9225 KYT, bergerak dari arah Ciawi menuju Sukabumi mengalami rem blong.
”Truk tersebut melaju tidak terkendali dan menabrak kendaraan yang ada di depannya. Untuk korban, sopir truk air mineral atas nama Ahmad Aswadi (45) mengalami luka di bagian dada sebelah kanan. Kejadian ini selanjutnya sudah ditangani Unit Laka Ciawi,” tukasnya.(all/c)

Baca Juga