Beranda Olahraga

Persija Bikin Sewot PSSI

BERBAGI
BLUNDER: Pemain Persija, Rezaldi Hehanusa, saat berlatih bersama timnya.
Anggi.

JAKARTA–Petaka me nimpa Persija dalam lanj ut an GoJek Traveloka Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (10/5) malam. Tim ibu kota takluk 0-1 dari tuan rumah Persela Lamongan. Imbasnya, kursi pelat ih Persija Stefano Cugurra Teco digoyang. Suporter meminta klub memecat Teco. Di media sosial banjir komentar meram aik an #TecoOut.

Bukan itu saja. Persoalan pemain mereka yang menolak mem enuhi panggilan timnas untuk menjalani pemusatan latihan juga ramai, karena terancam sanksi dari PSSI.

Blunder Persija adalah pernyataan soal pemainnya Rezaldi Hehanusa yang cedera paha kanan. Dia pun akhirnya tak mengikuti latihan di timnas dan kembali ke klubnya.

Namun saat menantang Persela, Rezaldi ternyata bisa dimainkan secara penuh selama 90 menit. Logikanya, pemain yang mengalami cedera paha tak akan sembuh dalam waktu dua tiga hari saja dan bisa dim ainkan penuh dalam pertandingan.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi pun kecewa dengan sikap Persijadan Rezaldi Hehanusa. PSSI pun memastikan akan menindak tegas pemain dan klub. “Keluar saja dari Indonesia. Pemain kan bagaimana yang mengatur. Kami ambil pemain dari klub tidak merugikan mereka. Kami kan ikut bantu adm inistrasi. Siapa yang tidak mau ke timnas Indonesia nanti kami telusuri. Kami akan tindak tegas, tentu klubnya,” kata Edy.

Menpora Imam Nahrawi pun kecewa dengan kebohongan yang dilakukan oleh klub demi kepentingan timnas. Klub yang hidup di Indonesia, bahkan ibu kota tak seharusnya memboh ongi PSSI dan timnas.“Ketika Merah Putih me manggil, itu berlaku bagi siapa pun. Pemain dari luar negeri saja pulang kok. Kalau bilang cedera, lalu malah bermain, itu bohong namanya,” tandas Imam. (dkk/jpnn)

Komentar Anda

Baca Juga