Beranda Metropolis

Hijaukan Jalan R3

BERBAGI
KOMPAK: Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Arm Doddy Suhadiman bersama dengan anggota Bobats di sela-sela kegiatan tanam pohon di Katulampa, Rabu (10/5).

BOGOR–Komando Distrik Militer (Kodim) 0606/Kota Bogor menggelar kegiatan tanam pohon bersama masyarakat Katulampa, Rabu (10/5). Dandim 0606/Kota Bogor, Letkol Arm Doddy Suhadiman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program penghijauan yang digagas oleh Kodim Kota Bogor.

Kodim, kata dia, sengaja mengundang masyarakat dan pelajar untuk merangsang semangat penghijauan di wilayah Katulampa. Pantauan wartawan koran ini, sesi tanam pohon dimulai dari halaman kantor Kelurahan Katulampa hingga sepanjang jalan R3. “Aksi ini juga selaras dengan program kami dalam menggalakkan pelaksanaan lingkungan hidup,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Sedikitnya ada sekitar 50 bibit pohon yang ditanam dan dibagikan kepada pelajar sekitar untuk ditanam di lingkungan sekolah. Dengan harapan, para pelajar melakukan apa yang dilihatnya di rumah masing-masing. “Harapannya ke depan tidak hanya seremonial belaka. Masyarakat bisa melanjutkan dengan gemar menanam pohon dengan lingkungannya yang lebih baik,” ucapnya. Pemilihan wilayah jalan R3 sebagai tempat menanam pohon, juga bukan tanpa alasan. Menurut Doddy, di wilayah tersebut masih banyak lahan kosong, sehingga dapat dengan leluasa ditanami pohon. Dengan begitu, aksi yang dilakukan dapat menjauhkan jalan R3 dari kesan gersang. “Kita melihat ketersediaan lahan, karena di sini dekat juga dengan bendungan,” tandasnya.(cr3/c)

Baca Juga