Beranda Olahraga

Gibernau Serang Rossi

RIVALITAS: Sete Gibernau (kiri), Valentino Rossi (tengah), dan Max Biaggi, pada musim balapan 2009.

SPANYOL–Rivalitas sengit antara Valentino Rossi dan Sete Gibernau sepertinya tak akan pernah usai sampai akhir zaman. Terbukti, penasihat Dani Pedrosa itu menyerang Rossi.

Rossi dan Gibernau memang pernah terlibat rivalitas sengit di trek MotoGP pada 2005 silam. Bahkan, akibat rivalitas itu, hubu ngan keduanya tak pernah akur. Terbaru, ia memberikan sindirian keras berkenaan dengan gaya balap Rossi yang dinilainya brutal dan membahayakan pembalap lain.

Sebagaimana dilansir Speed week, Gibernau mengaku sangat beruntung tak lag i membalap di sirkuit. “Saya senang dengan pekerjaan saya saat ini dan saya menikmati berada di samping Dani Pedrosa,” ucapnya.

Menurutnya, dengan posisi barunya sebagai penasihat Pedro sa, memberikan keamanan dan kese lamatan pada d irinya ketimb an g saat berada di sirkuit bersama Rossi.
“Sekarang saya tidak lagi menghadapi risiko terjatuh dari motor. Saya beruntung memilih pensiun,” sindirnya ditujukan kepada Rossi.

Permusuhan Valentino Rossi dan Sete Gibernau memuncak di tahun itu saat seri balapan di Jerez untuk perebutan gelar juara musim 2005 silam.

Saat itu, Rossi yang memim pin lomba membuat manuver masuk ke tikungan dengan satu kaki diturunkan, nyaris berba rengan dengan Gibernau di belakangnya.

Alhasil, Gibernau yang terlihat bernafsu menyalip saat itu terlihat tak siap dan akhirnya terempas keluar lintasan. Rossi pun akhirnya tak terkejar sampai garis finis. Bahkan, Rossi sampai mendapat cemooh dari pendukung Gibernau yang memang pembalap Spanyol saat naik di podium.

Setelah tak bisa bersaing dengan Rossi, Gibernau akhirnya memutuskan pensiun di akhir musim 2006.(ps/dkw)

Baca Juga