Beranda Metropolis

Siswa Bogor Bersaing dengan Malaysia di Kejuaraan Internasional Hafalan Quran

BERBAGI
PRESTASI: Nasim Fida, siswa kelas 11 IPA SMA Muhammadiyah Kota Bogor berhasil meraih emas dalam ajang International Olimpiade of Quran Art and Technology di Bandung.

Prestasi membanggakan kembali diraih salah satu pelajar asal Kota Hujan. Adalah Nasim Fida, siswa kelas 11 IPA SMA Muhammadiyah Kota Bogor, yang berhasil mewakili Kota Bogor di ajang International Olimpiade of Quran Art and Technology (Olyq) di Bandung.

Kepala SMA Muhammadiyah Miftahudin mengatakan, Nasim memiliki potensi hafalan Alquran yang luar biasa dibandingkan teman-teman sebaya lainnya di sekolah. Karena itu, sekolah menurunkannya sebagai perwakilan dalam lomba yang juga digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut.

“Nasim merupakan salah satu siswa kami yang sudah banyak pengalaman mengikuti lomba serupa di beberapa kesempatan. Salah satunya lomba hafalan Alquran di Ummul Quro tingkat Jabodetabek, ia juara 3,” beber Miftah kepada Radar Bogor.

Berkat dukungan sekolah, yayasan dan sejumlah pihak, Nasim pun masuk 10 besar dan mampu meraih peringkat tujuh dari 78 peserta yang berasal dari Malaysia dan Indonesia. Adapun cabang yang dilombakan pada Olimpiade ini. Mulai dari Tilawah Quran, Tartil Quran, Kaligrafi, Lagu Islami, Pidato Bahasa Inggris dan Bahasa Arab, Robotik, Toys Design, Hifdzil Quran, Adzan, Inovasi Teknologi Pemelajaran, Web Majalah Sekolah, Rocket Air, Panahan, serta akan dipilih juga Kepala Sekolah Cemerlang. Sementara itu, Ketua PDPM Kota Bogor Adang Budaya mengaku bangga atas prestasi yang diraih salah satu pemuda Muhammadiyah Kota Bogor.

Ia berharap, semua pemuda dan pelajar di Indonesia, khususnya Kota Bogor, bisa mendapatkan akses dan dukungan yang lebih dengan prestasi yang mereka raih. “Saat ini peran pemerintah Bogor masih kurang bagi pemuda dan pelajar swasta di Bogor. masih kurang bagi pemuda Padahal, banyak siswa yang potensial dan berprestasi,” ungkapnya. (ran/c)

Baca Juga