Beranda Olahraga All Sport

Satu Kemenangan Lagi

BERBAGI
SELANGKAH LAGI : Pemain Chelsea, Eden Hazard, dilanggar pemain Middlesbrough.

INGGRIS–Chelsea membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara Premier League 2016-2017. Itu setelah mereka meraih kemenangan 3-0 saat menjamu Middlesbrough, Selasa (9/5) dini hari WIB.

Di satu sisi, kemenangan Chelsea menjadi petaka bagi The Boro, julukan Middlesbrough. Mereka dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship. Hingga laga ke-36, The Boro baru mengemas 28 angka.

Jumlah poin maksimal The Boro hingga akhir musim hanya 34. Padahal Swansea City yang kini berada di batas zona degradasi yakni 17, sudah mengemas 3 5 angka dari 36 laga. The Boro pun menyusul Sunderland yang sudah lebih dahulu turun ke Divisi Championship.

Dalam laga tersebut, The Blues bisa dikatakan tampil efektif. Mereka mampu melakukan 21 tembakan ke gawang The Boro dengan tujuh di antaranya tepat sasaran. Middlesbrough sendiri hanya bisa melepaskan dua tembakan ke gawang Chelsea.

The Blues membuka keunggulan pada menit 23 lewat bomber andalan mereka, Diego Costa. Dia mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Cesc Fabregas.

Tambahan satu gol membuat Costa menjadi pemain ketiga Chelsea yang mampu mencetak 20 gol atau lebih per musim dalam dua musim berturut-turut. Dia mengikuti jejak Jimmy Floyd Hasselbaink dan Didier Drogba.

Pada menit 34, Chelsea unggul 2-0 setelah Marcos Alonso mamu membobol gawang The Boro usai mendapat umpan matang dari Nemanja Matic. Chelsea menjauh pada menit 65 usai Matic mencetak gol ketiga hasil umpan Fabregas. Hingga laga berakhir, skor 3-0 untuk Chelsea bertahan.

The Blues kini mengemas 84 poin dari 35 laga dan unggul tujuh angka dari Tottenham Hotspur dengan jumlah laga yang sama. Artinya, satu kemenangan lagi Chelsea dipastikan meraih gelar juara Premier League musim ini.

Kemenangan atas The Boro juga membuat Chelsea menjadi tim ketiga setelah Manchester United dan Arsenal yang berhasil meraih 300 kemenangan dalam laga kandang di Premier League.

Kemenangan ini membuat Manajer Antonio Conte semringah. Ia pun memuji performa anak asuhnya. Dia pun menyebut timnya hanya butuh satu kemenangan untuk berpesta besar merayakan gelar juara Premier League musim ini. “Kami butuh satu kemenangan untuk berpesta. Tapi, itu tak lepas dari kekalahan Tottenham pekan ini di kandang West Ham United. Kami bisa menjauh dengan selisih 7 poin usai menang atas Middlesbrough,” sebut Conte kepada Sky Sports. “Masih ada tiga laga sisa dan kami memang hanya membutuhkan satu kemenangan untuk juara,” imbuh Conte.

Mantan pelatih Juventus itu bakal mengikuti jejak Carlo Ancelotti sebagai sesama juru racik asal Italia yang langsung meraih juara Premier League bersama Chelsea pada musim pertama. Ancelotti melakukannya pada 2009-2010 silam.(epr/jpg)

Baca Juga