Beranda Olahraga Kickers

PS TNI ke Papan Atas

BERBAGI
NAIK: Pemain PS TNI melakukan selebrasi usai menjebol gawang Barito Putera, kemarin (9/5).

BANJARMASIN–Ivan Kolev akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana bersama PS TNI. Istimewanya, kemenangan itu pula bikin markas Barito Putera, Stadion 17 Mei Banjarmasin, tak lagi angker, kemarin (9/5).

Tempo pertandingan memang sejak awal tak terlalu tinggi. Tak banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim. Namun, PS TNI berhasil mengejutkan menit ke-13. Dialah Erwin Ramdani yang berhasil bikin The Army unggul dengan memanfaatkan bola pojok yang dilakukan Gustur Cahyono Putra.

PS TNI kembali mengancam menit ke28. Namun, tendangan dari Manahati Lestusen masih bisa ditepis Shahar Ginanjar. Tuan rumah bukan tanpa peluang. Menit ke-41, Ambrizal berhasil menanduk umpan rekannya. Namun, masih bisa dihentikan Teguh Amiruddin.

Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum. Usai jeda, Barito menaikkan tempo permainannya. Menit ke-52, Dedy Hartono nyaris menyamakan kedudukan. Sayang, sepakannya masih melebar tipis saja.

Pada 15 menit terakhir, giliran Rizky Pora yang menyia-nyiakan peluang. Tembakan menukiknya juga belum tepat sasaran. Empat menit jelang laga bubaran, Barito kembali mendapatkan kesempatan. Lagi-lagi sundulan dari Gavin Kwan masih melambung.

Hingga peluit panjang ditiupkan, gol Erwin Ramdani hanya satu-satunya yang tercipta. Dengan hasil ini, PS TNI naik ke urutan empat klasemen dengan sembilan poin. Ini juga jadi kemenangan perdana Ivan Kolev di PS TNI.

Sedangkan, Barito Putera mengalami kekalahan perdana di markasnya. Mereka tertahan di posisi ketujuh dengan tujuh poin.(jpg)

Baca Juga